Penjualan Bandung Kunafe Menjelang Lebaran Meningkat Tajam

20180601_190638-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. B to B Marketing Manager PT Berkah Ukhuwah Bertiga (Ukhuwah Group) Stanny mengungkapkan, penjualan oleh-oleh kekinian “Bandung Kunafe” di bulan puasa dan menjelang Lebaran mengalami peningkatan yang luar biasa.

Hal ini diungkapkan Stanny di sela-sela acara Buka Puasa Bersama DPD ASPPI Jawa Barat dan Insan Pariwisata Jawa Barat, Jumat, (1/6/2018), di V8 Cafe & Restaurant jalan Surya Sumantri Bandung.

“Ukhuwah Group sebagai perusahaan yang bergerak di bidang oleh-oleh kekinian, di tahun 2018 mengalami perkembangan yang luar biasa terutama brand Bandung Kunafe yang terletak di jalan Banda kota Bandung,” kata Stanny di awal paparannya.

“Menjelang Lebaran, khususnya brand Bandung Kunafe, mengalami lonjakan pembelian hingga 100 box lebih per hari, bahkan diprediksi ketika lebaran bisa mencapai 1000 box, karena pembeli Bandung Kunafe yang akan mudik, sekali membeli Bandung Kunafe bisa membeli 6 box per orang,” ungkap Stanny.

“Tetapi untuk penjualan oleh-oleh kekinian di Cirebon memang kurang terjamah mungkin karena akses, seperti diketahui, bila masyarakat ingin pergi ke Jawa Tengah mereka langsung lewat jalan tol dan jarang melewati Cirebon,” ungkap Stanny.

Mengenai Bandung Kunafe, Stanny mengatakan, Ukhuwah Group baru membuka satu outlet, yaitu terpusat di jalan Banda kota Bandung, “Namun untuk Top Up Store Bandung Kunafe kita ada banyak salah satunya berlokasi di Jatinangor, tetapi bila tidak ada halangan, setelah Lebaran Ukhuwah Group akan membuka oleh-oleh kekinian di tempat yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Stanny mengungkapkan, beberapa Brand Ambassador Ukhuwah Group yang berprofesi sebagai artis juga merupakan Owner dan pemilik saham Ukhuwah Group, “Sehingga Ukhuwah Group dengan berbagai brand-nya berbeda dengan kue-kue dan oleh-oleh artis lainnya,” tegasnya.

Mengenai Ukhuwah Group, Stanny mengungkapkan, perusahaan ini memiliki brand oleh-oleh hingga mencapai 9 brand, “Namun jagoan kita masih brand Malang Strudel, disusul Bandung Kunafe, dan Surabaya Patata,” ujarnya.

“Ukhuwah Group sendiri berdiri sejak Desember 2014 di kota Malang,dengan brand pertama Malang Strudel, “Sedangkan Bandung Kunafe belum ada satu tahun berada di kota Bandung, tepatnya Oktober 2017, namun penjualan Bandung Kunafe sudah luar biasa,” ujarnya, “Bahkan penjualan Bandung Kunafe terbantu dengan kehadiran DPD ASPPI Jawa Barat yang selalu membawa wisatawan ke outlet Bandung Kunafe,” ujarnya.

Mengenai kerja sama Ukhuwah Group dengan DPD ASPPI Jawa Barat, Stanny mengatakan, Ukhuwah Group bersedia mendukung kegiatan DPD ASPPI Jawa Barat karena ASPPI selalu mendukung Ukhuwah Group bahkan paling intens,” kata Stanny, “Selain itu kami sudah sering bekerjasama dengan Travel Agent, tour Guide yang merupakan anggota ASPPI,” ujarnya.

“Menurut kami, ASPPI merupakan salah satu asosiasi terbesar dan eksis di Indonesia,” tegas Stanny, “Bahkan dengan DPD ASPPI Jawa Timur, khususnya brand Malang Strudel, Ukhuwah Group sudah lama bekerjasama, jadi mengapa tidak sekarang kami bekerjasama dengan DPD ASPPI Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ujarnya.

“Sebenarnya kami ingin bekerja sama dengan seluruh DPD ASPPI di Pulau Jawa, karena di setiap kegiatan ASPPI, Ukhuwah Group selalu diundang,” pungkas Stanny. (BRH)

Comments are closed.