Revi Lantika Menggagas Berdirinya Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat

hma1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Model Tahun 1980-an yang juga seorang pengusaha dan pengajar Revi Lantika, membuat gebrakan dengan menggagas berdirinya Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat, Grand Launching HMA Jawa Barat akan berlangsung 1 Juli 2018.

Untuk menjelaskan apa itu HMA Jawa Barat, Revi Lantika yang didaulat menjadi Ketua HMA Jawa Barat menggelar Press Conference, Minggu, (3/6/2018), di Hotel Horison Ultima Bandung jalan Pelajar Pejuang, turut hadir Wakil Ketua HMA Jawa Barat Dhanny Soe, Sekretaris HMA Jawa Barat Deni Hermawan, Bendahara HMA Jawa Barat Prillia Rachmawati, dan Pemilik Inter Model Management Jefri Syaiful.

“Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat akan menggelar Grand Launching pada 1 Juli 2018 di Ballroom Hotel Horison Ultima Bandung,” kata Ketua HMA Jabar Revi Lantika, “Saya mengagas berdirinya HMA Jabar karena saya dan teman-teman ingin memajukan dunia model fashion yang berhubungan dengan budaya Jawa Barat,” tegasnya.

hma2Lebih lanjut Revi Lantika yang biasa disapa Bunda Revi mengatakan, HMA Jabar didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, “Kebetulan Pembimbing HMA Jabar adalah Kadisparbud Jabar Ida Hernida, Pengawas HMA Jabar adalah Maman Abdurachman dari Komisi V DPRD Jabar, sedangkan Pembina adalah model senior Shandy Harun, dan model tahun 80-an Jhon,” ungkapnya.

Revi Lantika mengatakan, beberapa daerah yang mensupport berdirinya Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat diantaranya, Kuningan, Bogor, Garut, Tasikmalaya, dan Banten, “Mudah-mudahan dengan adanya HMA Jabar dapat menjadi wadah model agensi di Jawa Barat untuk maju bersama dan bersatu,” ujarnya.

“Visi dan Misi Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat adalah memajukan kembali dunia talent baik itu model, musik, dan tari di Jawa Barat,” kata Revi Lantika, “Misi lainnya adalah, memajukan potensi kebudayaan di Jawa Barat, menggali potensi talent di Jawa Barat agar menjadi talent yang berdedikasi tinggi dan profesional di bidangnya, sebagai wadah silaturahmi talent agensi di Jawa Barat, dan sebagai wadah promosi untuk memperkenalkan produk seni dan budaya Jawa Barat secara nasional maupun internasional,” tegasnya.

hmaUntuk kegiatan jangka pendek Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat, Revi Lantika mengungkapkan, pihaknya akan menggelar kegiatan Top Model Batik Jawa Barat, Foto Model Icon Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat, Putri Bunga, Pelatihan untuk model dan agensi, “Sedangkan untuk kegiatan jangka panjang, HMA Jabar akan melaksanakan kegiatan-kegiatan dan acara model tingkat Jawa Barat dan Nasional,” ujarnya.

“Kami berharap dengan berdirinya Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat, bagi para pelaku Entertainment dapat menjadi wadah pelatihan para model, dan wadah agensi berkumpul, dan bagi para alumni model dapat menjadi wadah pelatihan dan ajang reuni, sedangkan bagi Jawa Barat diharapkan HMA Jabar dapat mengangkat nama Jawa Barat di bidang seni, budaya, dan fashion,” tegas Revi Lantika.

Mengenai potensi model di Jawa Barat, Revi Lantika menegaskan, potensi model di Jawa Barat dan Indonesia saat ini semakin maju dan dibutuhkan berbagai pihak, “Contohnya model asal Bandung yang kini semakin dikenal masyarakat yaitu Sarah Azka, dan Miss International 2017 Kevin Liliana,” ungkapnya.

Mengenai bagaimana menjadi seorang model yang baik, Revi Lantika mengatakan, seorang model harus menguasai pelajaran materi kepribadian, “Agensi membutuhkan model yang memiliki Attitude,” tegasnya, “Model yang baik sudah pasti memiliki Attitude baik dan hal itu butuh proses, dan saya yakin model yang punya talenta dan ilmu yang baik sudah pasti akan menjadi model yang baik,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.