Ribuan Jamaah Penuhi Al Maqom Saat Haul Mama Eyang Cibabat

IMG-20180610-WA0027

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Ribuan masyarakat tampak memenuhi Pesantren Al Maqom yang terletak di Jalan Pesantren, Kota Cimahi, sejak Sabtu sore hingga Minggu siang, (9-10/6/2018).

Kehadiran ribuan jamaah tak lain untuk memperingati Haul Almarhum KH. Muhamad Kurdi RA ke- 64 tahun.

KH. Muhamad Kurdi RA merupakan sosok ulama kharismatik di zamannya, KH. Muhamad Kurdi memiliki ilmu agama yang cukup tinggi sehingga dikenal masyarakat dengan sebutan Mama Eyang Cibabat.

Pengurus Pesantren Al Maqom Habib Fahri Bin Syech Abu Bakar mengatakan, setiap tahunnya, acara haul selalu diikuti ribuan jamaah, tidak hanya datang dari kota Bandung dan Cimahi, para jamaah banyak yang hadir dari berbagai kota lain di pulau Jawa.

“Alhamdulillah haul Mama Eyang Cibabat selalu ramai, ini menandakan KH. Muhamad Kurdi merupakan ulama yang dicintai umatnya,” kata Habib Fahri Bin Syech Abu Bakar saat ditemui awak media, Minggu, (10/6/2018), di jalan Pesantren Cimahi.

Acara haul diisi dengan tausiyah, dzikir, doa, dan buka puasa bersama, setidaknya sebanyak 10 ribu jemaah baik dari lingkungan Pesantren Majelis Taklim, dan masyarakat luas.

“Kita bisa melihat bagaimana antusiasme para jamaah mengikuti haul ini,” ungkap Habib Fahri Bin Syech Abu Bakar.

Memasuki tahun politik di tahun 2018, ribuan jamaah yang hadir turut berdoa memohon agar pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat berjalan lancar.

Bahkan Habib Fahri Bin Syech Abu Bakar berpesan kepada seluruh jamaahnya untuk turut mensukseskan Pilkada di Jawa Barat.

“Marilah kita mendukung semua kebijakan pemerintah demi menjaga keamanan Pilkada serentak 2018,” kata Habib Fahri Bin Syech Abu Bakar, “Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya demi masa depan Jawa Barat ke depan,” pungkasnya. (BRH/ ASP)

Comments are closed.