Global Qurban ACT Jabar Luncurkan Program Indonesia Berqurban di Kota Bandung

20180725_141407-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang kini telah memasuki tahun kedelapan, meluncurkan program Indonesia Berqurban, Rabu (25/7/2018), di Cafe Ngopi Doeloe jalan Burangrang Bandung, turut hadir Pimpinan ACT Jawa Barat Adi Nurdianyah.

“Di tahun 2018, Global Qurban kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama meluaskan maslahat qurban,” kata Adi Nurdianyah saat sesi Press Conference, “Semangat kurban tahun ini terangkum dalam tema ‘Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya”, ujarnya.

Lebih lanjut Adi Nurdianyah mengatakan, Indonesia Berqurban mencerminkan semangat Global Qurban untuk merekatkan kebersamaan masyarakat Indonesia melalui momen ibadah kurban, “Kebersamaan bukan semata-mata untuk diri sendiri, namun untuk dunia,” tegasnya.

“Di tahun 2017 kemarin kita buktikan bagaimana kebersamaan masyarakat Indonesia mampu meluaskan maslahat kurban hingga ke pelosok negeri dan negara-negara yang terdampak bencana serta krisis kemanusiaan,” ungkap Adi Nurdianyah, “Tahun 2018 kami berharap akan lebih banyak masyarakat yang bergabung dalam semangat berbagi kurban,” ujarnya.

IMG-20180726-WA0012-2

“Untuk wilayah Jawa Barat, akan ada lima zona pemotongan hewan, meliputi wilayah Bandung, Cirebon, Garut, Purwakarta, dan Cianjur,” ungkap Adi Nurdianyah, “Wilayah tersebut mengcover pendistribusian qurban untuk 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Adi Nurdianyah mengatakan, momen kurban di tahun 2018 akan dinikmati berbagai elemen masyarakat, mulai dari mereka yang mampu, hingga mereka yang membutuhkan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Tahun 2018, Global Qurban yang menargetkan 52 ribu ekor setara kambing, akan membawa amanah kurban masyarakat Indonesia ke 265 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia dan 46 negara.

Peserta qurban yang ikut di Aksi Cepat Tanggap (ACT) ternyata banyak yang berusia 25 hingga 45 tahun, dan hampir 3.000 peserta qurban di ACT merupakan kaum muda milenial yang aktif di dunia digital. (BRH / RLS)

Comments are closed.