Kehadiran All New Ertiga Tingkatkan Penjualan di Cabang PT Nusantara Jaya Sentosa

20180709_114721

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kehadiran Suzuki All New Ertiga di kota Bandung pada khususnya membawa dampak signifikan terhadap penjualan mobil All New Ertiga di setiap Branch (Cabang) yang dimiliki PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS)

Hal ini diungkapkan Branch Manager PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Setiabudhi Nigho Miroji Ariaputra, di sela-sela acara Media Test Drive All New Ertiga, Senin, (9/7/2018).

Sembari keliling kota Bandung mengendarai All New Ertiga, Nigho Miroji kepada para wartawan dan blogger mengatakan, penjualan mobil Suzuki di NJS Cabang Setiabudhi Bandung rata-rata di tahun 2017 terjual 30 unit per bulan, “Sedangkan di tahun 2018 penjualan mobil Suzuki di NJS Cabang Setiabudhi naik cukup tajam hingga 70 unit per bulan dikarenakan kehadiran All New Ertiga,” tegasnya.

“Mengapa penjualan mobil Suzuki di NJS Cabang Setiabudhi bisa meningkat dan semakin laku, dikarenakan hadirnya beberapa produk baru Suzuki seperti Suzuki Ignis, SXS S-Cross, Baleno, dan tentu saja All New Ertiga,” ungkap Nigho Miroji.

Lebih lanjut Nigho Miroji mengatakan, market di NJS cabang Setiabudhi cocok untuk profile customer, “Karena market di NJS cabang Setiabudhi adalah menengah ke atas, dan peminat untuk All New Ertiga, Ignis, Baleno cukup besar,” ujarnya.

20180709_104610

“Sementara Suzuki Pick Up sebagai Back Bone pertama bisa kita maintenance, selain itu ada penambahan main power, sehingga penjualan di NJS cabang Setiabudhi meningkat signifikan,” ungkap Nigho Miroji.

Mengenai hadirnya All New Ertiga di kota Bandung, Nigho Miroji mengatakan, sejak di-Launching Mei 2018, penjualan All New Ertiga di NJS cabang Setiabudhi mencapai 20 unit, “Namun tetap penjualan All New Ertiga terbanyak masih dipegang PT NJS Pusat di jalan Soekarno Hatta, dan NJS cabang Setiabudhi di peringkat kedua,” ungkapnya.

Nigho Miroji mengungkapkan, mayoritas pembeli All New Ertiga adalah pembeli baru, pembeli yang ingin meng-upgrade kendaraannya, dan pembeli yang ingin menambah koleksi mobilnya.

“Pembeli All New Ertiga biasanya pembeli yang sudah memiliki mobil merek lain, tetapi ingin menambah kendaraannya, dan juga pengguna Ertiga lama yang ingin mengup-grade kendaraannya, hal ini bahkan sudah diriset oleh ATPM,” kata Nigho Miroji.

“Menurut Customer yang memebeli mobil di NJS cabang Setiabudhi, pihaknya membeli All New Ertiga dikarenakan Value for Money-nya All New Ertiga bagus,” kata Nigho Miroji, “Menurut customer tersebut, dengan uang yang dikeluarkan untuk membeli All New Ertiga, pembeli mendapatkan fitur, kualitas yang oke, nyaman, dan irit,” ujarnya.

20180709_114915

Nigho Miroji mengungkapkan, target penjualan mobil Suzuki di NJS cabang Setiabudhi rata-rata setiap bulannya 90 unit, “Salah satunya kita menggenjot penjualan All New Ertiga, dan Campaign Test Drive All New Ertiga berhadiah, jadi siapa saja yang ikut Test Drive silahkan Selfie dan upload di Microsite Suzuki, nantinya akan mendapat kesempatan meraih Grand Prize All New Ertiga,” ujarnya.

“Selain kampanye Test Drive, NJS cabang Setiabudhi rutin mengikuti pameran untuk menggenjot penjualan All New Ertiga, bahkan kita setiap bulannya mengadakan pameran di 12 tempat,” kata Nigho Miroji.

Nigho Miroji berharap dengan kehadiran All New Ertiga dapat memecah pasar penjualan mobil baru merek lain, “Contohnya saat ini terdapat kompetitor Suzuki di segmen Low MPV yang telah bertahan sepuluh tahun, maka dengan kehadiran All New Ertiga akan terjadi Refreshment product,” ujarnya.

“Saat ini marak mobil buatan China di segmen Low MPV, maka kita juga akan menyasar market Low MPV untuk meng-grab konsumen, dan All New Ertiga juga akan meng-grab segmen konsumen yang kendaraannya ingin naik kelas,” kata Nigho Miroji.

Mengenai penjualan mobil Suzuki, Nigho Miroji mengungkapkan, saat ini mobil Suzuki banyak dibeli oleh perusahaan swasta, perusahaan ekspedisi, dan pemerintahan, “Beberapa waktu yang lalu kami bahkan telah menjual mobil Suzuki sebanyak 300 unit kepada Pemda Tasikmalaya,” ungkapnya.

20180709_114522

“Selain itu kami dari pihak Suzuki sedang mengadakan perjanjian untuk pengadaan taksi Bandara Kertajati di Majalengka, Lanud Sulaeman dan Lanud Husein Sastranegara sebanyak 200 unit,” ungkap Nigho Miroji.

Mengenai kegiatan yang melibatkan All New Ertiga, Nigho Miroji mengatakan, Suzuki di nasional dan ATPM telah mengadakan acara mudik bareng Ertiga bersama rekan-rekan media nasional, “All New Ertiga yang digunakan saat mudik tidak ada masalah dan tidak ada kendala yang berarti, terbukti dengan review dan testimoni di berbagai media,” ujarnya.

Mengenai keunggulan All New Ertiga, Nigho Miroji mengatakan, All New Ertiga merupakan mobil yang aman, “Sasis All New Ertiga lebih ringan tetapi kuat, terdapat Airbag bagi penumpang dan driver, ada steel Barrier di pintu-pintu sehingga bila ada tabrakan samping dijamin aman,” ungkapnya.

“All New Ertiga dipastikan irit, karena bobot All New Ertiga sudah berkurang sebanyak 100 kilogram, selain itu All New Ertiga cc nya lebih tinggi dan teknologi mesinnya baru,” kata Nigho Miroji.

“All New Ertiga mewah, karena All New Ertiga merupakan satu-satunya mobil yang interiornya menggunakan Wood Panel, selain itu terdapat Audio Touch Screen, dan banyak Console Box,” ungkap Nigho Miroji.

20180709_115301

“Untuk kenyamanan, All New Ertiga memberikan suspensi yang nyaman, selain itu Customer yang membawa banyak barang akan merasa nyaman, karena kompartemen All New Ertiga menjorok ke bawah,” kata Nigho Miroji.

Mengenai maraknya taksi online, Nigho Miroji mengungkapkan, memang penjualan mobil Suzuki mendapat dampak positif, namun untuk segmen All New Ertiga tidak terdampak, “Tetapi untuk penjualan Ignis meningkat dengan maraknya taksi online, karena DP Ignis lebih ringan,” pungkasnya.

Acara Media Test Drive All New Ertiga sekaligus Halal Bihalal bersama manajemen PT NJS berlangsung semarak dan meriah, dengan diikuti lebih dari 30 perwakilan media yang ada di kota Bandung, Media Test Drive All New Ertiga mempergunakan 8 unit All New Ertiga didampingi 3 OB Van dan 4 motor sport.

Rombongan media dan Branch Manager PT NJS berangkat dari Kantor Pusat PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Jalan Soekarno Hatta No.289 Bandung, menuju Monumen Perjuangan (Monju) dan berakhir di Maxi’s Resto di kawasan Ciumbuleuit.

Salah satu perwakilan media dari Radio KLCBS Bimo yang menggunakan All New Ertiga tipe manual mengatakan, ketika dirinya menguji All New Ertiga, tenaga mobil ini tidak ngempos “All New Ertiga tenaganya panjang dan sangat mantap ketika berada di tanjakan jalan Ciumbuleuit,” ujarnya.

Sedangkan Pemimpin Redaksi PRFM Fauzi yang menggunakan All New Ertiga tipe matic mengatakan, All New Ertiga ketika di tanjakan sangat mulus, tidak mundur, dan tidak ada ngelos, “All New Ertiga ketika digas di tanjakan langsung naik, bahkan mesin All New Ertiga terdengar sangat halus, dan kabin terasa senyap,” pungkasnya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.