Persatuan Ummat Islam Jabar Deklarasikan Ahmad Heryawan Sebagai Cawapres RI

pui 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. DPW Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat, Jumat, (3/8/2018), di VIP Room RM Sindang Reret jalan Surapati Bandung, akhirnya mendeklarasikan Ahmad Heryawan sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Saat sesi Konferensi Pers, Ketua Umum PUI Jawa Barat Engkos Kosasih mengatakan, alasan DPW PUI Jabar menyandingkan Ahmad Heryawan dengan Prabowo Subianto dikarenakan Ahmad Heryawan sukses memimpin Jawa Barat selama dua periode dan telah meraih 247 penghargaan selama kepemimpinannya, “Selain itu kekuatan personal Ahmad Heryawan dan integritasnya menjadi magnet kuat bagi calon pemilih,” tegasnya.

pui2Lebih lanjut Engkos Kosasih mengatakan, tingkat popularitas dan elektabilitas Ahmad Heryawan sangat tinggi, “Potensi dukungan Warga Jawa Barat atas pencalonan Ahmad Heryawan sebagai Cawapres sangat besar di berbagai lembaga keummatan, dan sangat memungkinkan untuk menang di Pilpres mendatang,” tegasnya.

Engkos Kosasih menjelaskan, PUI memiliki ikatan historis dengan sejarah berdirinya NKRI, “Sehingga pencalonan Ahmad Heryawan sebagai Cawapres adalah bentuk pengakuan atas kiprah dan perjuangan PUI dalam mengawal NKRI,” tegasnya.

Engkos Kosasih menegaskan, masyarakat Jawa Barat sangat puas dengan kepemimpinan Ahmad Heryawan saat menjadi Gubernur Jawa Barat, “Pastinya orang Sunda saat ini harus tampil, karena saya khawatir bila orang Sunda tidak manggung-manggung di kancah Pilpres, maka akan mengecewakan warga Jawa Barat yang berjumlah 47 juta jiwa atau 20 persen suara,” tegasnya.

pui3“Ahmad Heryawan merupakan pendamping terbaik Prabowo Subianto,” tegas Engkos Kosasih, “Pendeklarasian Ahmad Heryawan sebagai Cawapres merupakan ihtiar PUI Jabar dalam melamar Prabowo, selain itu Ahmad Heryawan memiliki kapasitas yang sangat baik,” pungkasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan PUI Jabar Iding Bahruddin dalam paparan singkatnya mengatakan, peluang Ahmad Heryawan disandingkan dengan Prabowo Subianto masih ada, “Partai-partai lain saat ini masih mensosialisaikan calonnya untuk menjadi Cawapres Prabowo Subiato, maka PUI pun akan terus mensosialisaikan kader terbaiknya yaitu Ahmad Heryawan,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.