Partai Berkarya Menggelar Bimtek Caleg DPRD Jawa Barat

berkarya 3ARCOM.CO.ID ,Bandung. Partai Berkarya selama dua hari, (1-2/9/2018), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jawa Barat di Grand Asrilia Hotel jalan Pelajar Pejuang Bandung, turut hadir di acara ini Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Eka Santosa dan 102 Caleg Partai Berkarya untuk DPRD Jawa Barat.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso ditemui para awak Media, Sabtu, (1/9/2018), di Grand Asrilia Bandung  mengatakan, Bimtek merupakan cara Partai Berkarya untuk memberikan pembekalan dan Diklat kepada seluruh Calon Legislatif Partai Berkarya DPRD Jawa Barat guna merebut suara di seluruh Dapil Jawa Barat, “Kami membekali para Caleg dengan platform partai, seperti bagaimana menyapa masyarakat, dan apa saja platform partai Berkarya,” ujarnya

“Intinya Partai Berkarya merupakan partai nasionalis religius yang mengedepankan karya dan kekaryaan kami,” kata Priyo Budi Santoso, “Selain itu Partai Berkarya cinta damai dan senantiasa menyebarkan nilai-nilai adiluhung Bangsa yang sekarang semakin hilang dan redup,” ujarnya.

“Seperti kita ketahui, nilai-nilai persatuan nasional, musyawarah, kekeluargaan, dan gotong royong sekarang sudah mulai redup dalam keseharian masyarakat kita yang diakibatkan tingkah polah elite politik yang berseteru dan saling mencerca, saling mengirimkan berita bohong, sehingga mengakibatkan nilai-nilai kekeluargaan bangsa kita menjadi hancur,” ungkap Priyo Budi Santoso.

berkarya 1“Maka Caleg Partai Berkarya kita bekali nilai-nilai luhur, dan Caleg Partai Berkarya agar menebarkan kembali nilai-nilai kegotong-royongan, kekeluargaan, musyawarah, ramah tamah, tenggang rasa tepo seliro jika turun ke lapangan,” kata Priyo Budi Santoso, “Para Caleg nantinya akan menemui masyarakat di desa-desa, menemui tokoh-tokoh budaya  dan tokoh Desa, tokoh lokal pemuda, dan petani, kemudian para Caleg mengajak mereka semua untuk menyuburkan kembali nilai-nilai luhur yang sekarang sudah mulai hilang,” tegasnya.

Mengenai target Partai Berkarya di Pileg, Priyo Budi Santoso mengatakan, Partai Berkarya mempunyai merebut minimal satu kursi DPR RI, dan satu kursi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di setiap dapil (80 kursi), “Apabila Partai Berkarya menang, nantinya akan kami abdikan untuk kepentingan rakyat, mengabdi untuk menyelamatkan nilai-nilai yang tergerus untuk dikembalikan kepada masyarakat, dan termasuk sistem politik kita yang terlalu liberal,” ujarnya.

Priyo Budi Santoso mengatakan, dirinya mengapresiasi Bimtek Caleg Partai Berkarya untuk DPRD Jabar yang baru pertama kali digelar di kota Bandung, “Bimtek di Bandung dapat dijadikan percontohan bagi daerah lain, dan Bimtek berikutnya akan dilangsungkan di Banten, dan Jawa Timur,” ungkapnya.

Mengenai kendala yang dihadapi Partai Berkarya sebagai partai baru, Priyo Budi Santoso mengatakan, memang ada kendala, namun sebagai partai baru wajar, tetapi dirinya yang telah memiliki jam terbang lama bahkan 17 tahun di Parlemen akan menghadapi berbagai kendala bersama Partai Berkarya.

berkarya 2Di akhir paparannya, Priyo Budi Santoso mengatakan Partai Berkarya dihuni banyak mantan anggota DPR RI, “Untuk kalangan artis, diantaranya ada Sultan Djorghi, Anissa Trihapsari, dan Raslina Rasidin,” pungkasnya.

Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Eka Santosa dalam paparan singkatnya mengatakan, Bimtek Caleg Partai Berkarya untuk DPRD Jabar berlangsung penuh kekeluargaan dan gotong royong, “Pastinya DPW Partai Berkarya Jawa Barat siap memenangkan Partai Berkarya di Pileg 2019,” tegasnya.

Lebih lanjut Eka Santosa berharap para Caleg menawarkan program-program yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh Partai Berkarya, “Seperti beberapa waktu lalu ada Caleg yang membutuhkan Beko untuk para petani, dan akhirnya kami mengirimkan Beko untuk digunakan para petani,” ungkapnya.

Mengenai Pilpres 2019, Eka Santosa menegaskan DPW Partai Berkarya Jawa Barat siap melaksanakan perintah dari DPP Partai Berkarya, “Pastinya DPW Partai Berkarya Jawa Barat siap mengamankan 3 juta suara di Pilpres 2019,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.