Kodiklat Angkatan Darat Selenggarakan Penataran Bidang Penerangan

IMG-20180907-WA0013

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Wakil Komandan Kodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., berkesempatan membuka kegiatan Penataran Bidang Penerangan jajaran Kodiklat Angkatan Darat, Jumat (7/9/2018), di Ruang Ganesha Makodiklat Angkatan Darat jalan Aceh Bandung, kegiatan ini direncanakan diadakan selama tiga hari, (7-9/9/2018).

Dalam arahan Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI AM Putranto yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat Angkatan Darat mengatakan, tujuan dilaksanakan penataran ini adalah meningkatkan kemampuan para peserta Penataran dalam hal menggunakan Drone, Video dan Camera, agar bidikannya berkualitas, mampu membuat film pendek untuk pemberitaan kegiatan satuan, editing gambar/film.

IMG-20180907-WA0014

Sedangkan untuk para Perwira agar mampu membuat amanat/sambutan bagi para Dansatnya, serta penyelenggaraan semacam pendidikan dalam satuan.

Melalui Penataran ini, Peserta diharapkan menjadi insan Penerangan yang handal dalam pengetahuan teknik foto/kamera maupun Video dan Drone dalam pengambilan gambar, maupun pengoperasian berbagai jenis peralatan Kamera Foto atau Video, serta menggunakan Drone agar menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dan bernilai Jurnalistik, serta mampu melaksanakan pembuatan amanat maupun sambutan Komandannya.

IMG-20180907-WA0016

Untuk kelancaran kegiatan Penataran bidang Penerangan ini, Komandan Kodiklat Angkatan Darat menyerahkan Drone sebanyak empat unit kepada Kepala Penerangan Kodiklatad.

Hadir dalam acara Penataran ini, Inspektur dan para Direktur Kodiklatad, serta para Paban Sdirum Kodiklatad.

Penataran ini diikuti 63 orang dari seluruh satuan jajaran Kodiklat Angkatan Darat.(RLS / BRH)

Comments are closed.