KPU Jawa Barat Menggelar Kegiatan Memancing Ikan Bersama Media

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat berkesempatan mengajak media yang bisa meliput kegiatan KPU Jabar untuk memancing ikan bersama yang dibalut dalam nuansa Media Gathering, Sabtu pagi, (15/9/2018), di Kolam Pemancingan Cipaku Garden Hotel jalan Setiabudhi Bandung, turut hadir salah satu Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Nina Yuningsih.

“Saya mewakili KPU Provinsi Jawa Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada media cetak, online maupun televisi yang selama ini telah ikut mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada Serentak 2018,” kata Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Nina Yuningsih di sela-sela kegiatan memancing ikan.

“Tanpa media, apalah kami dalam penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018, maka kegiatan Media Gathering ini sebagai salah satu bentuk terima kasih KPU Provinsi Jawa Barat kepada rekan-rekan Media,” kata Nina Yuningsih, “Sebenarnya kegiatan memancing ini tidak berarti dibandingkan rekan-rekan media yang selalu hadir meliput dan mendistribusikan informasi berbagai kegiatan dan tahapan yang dilakukan oleh KPU Jabar,” ungkapnya.

“Saya melihat media yang meliput kegiatan KPU Jabar hingga tuntas tahapan penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018, ada yang berjam-jam, berhari-hari, bahkan berbulan-bulan di Kantor KPU Jabar,” ungkap Nina Yuningsih.

Lebih lanjut Nina Yuningsih mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan sangat menghargai pengorbanan rekan-rekan Media, “Namun tidak kami pungkiri KPU Jabar masih memiliki kelemahan dan sumber daya yang terbatas,” ungkapnya.

Mengenai keberhasilan penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018, Nina Yuningsih mengatakan, meningkatnya partisipasi pemilih tidak lepas dari peran media, “Bukan hanya hasil kerja penyelenggara saja, media memiliki peran penting dalam mensosialisasikan dan melakukan edukasi demokrasi,” ujarnya, “Meskipun target KPU Jabar belum optimal, namun hal ini merupakan langkah awal dalam perhelatan demokrasi di tingkat Jawa Barat,” tegasnya.

“Selain itu kita dalam waktu dekat akan melaksanakan pemilu serentak tahun 2019, maka saya secara pribadi dan kelembagaan mengharapkan kerjasama dan dukungan dari Media untuk sama-sama mengawal penyelenggaraan pemilu serentak 2019,” pungkas Nina Yuningsih.

Kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Barat berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan, selain memancing ikan dan menyanyi bersama organ tunggal, para awak media mengikuti lomba sepak bola mini, tarik tambang, balap bakiak, dan balap egrang. (BRH / ST)