Rombongan TK Yos Sudarso Purwakarta Kunjungi Lanud Suryadarma

ARCOM.CO.ID ,Subang. Sebanyak 50 Siswa-Siswi TK Yos Sudarso Purwakarta beserta para pendampingnya melakukan kunjungan ke Lanud Suryadarma, Selasa, (18/9/2018), rombongan mengunjungi Rumah Keterampilan PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma, Museum Sejarah Kalijati dan Skadron Udara 7.

Kunjungan ini merupakan salah satu pendidikan luar sekolah untuk proses pembelajaran mengenal sejarah bangsa Indonesia dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini, serta mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI AU khususnya di Lanud Suryadarma.

Kunjungan TK Yos Sudarso Purwakarta diterima langsung oleh Kaurpenpasum Lanud Suryadarma Kapten Sus Iding, selanjutnya rombongan diantar menuju rumah Keterampilan PIA AG yang disambut oleh Ketua PIA AG Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma Ny. T. Sembiring Meliala beserta pengurus.

Pada kesempatan ini, anak-anak TK Yos Sudarso di Rumah Keterampilan PIA AG Lanud Suryadarma diberikan pelatihan cara membuat dan menghias Cookies dan mewarnai, kemudian dilanjut dengan mengunjungi Museum Kalijati/Rumah Sejarah yang berada di Lanud Suryadarma dan diterima oleh ibu Fitri dan Ibu Supri, kemudian rombongan diberikan penjelasan mengenai rumah sejarah tersebut.

Rombongan TK Yos Sudarso Purwakarta melanjutkan kunjungannya menuju  Skadron Udara 7, di sana para siswa disambut oleh Perwira yang ditunjuk, sekaligus memberikan penjelasan tentang pesawat TNI AU yang ada di Skadron, seperti Helikopter Colibri, terlihat para siswa beserta pendampingnya begitu antusias dan terus bertanya seputar alutsista yang ada sembari menyaksikan Helikopter Colibri terbang.

Salah satu guru pendamping TK Yos Sudarso Purwakarta Sisilia Denok mengatakan, pihaknya  sangat berterimakasih kepada Komandan Lanud Suryadarma beserta stafnya yang telah memberikan ijin kepada siswa-siswinya, “Sehingga siswa kami sangat bangga dan senang dapat berkunjung ke Lanud Suryadarma, dan dapat melihat helikopter dari dekat serta mengetahui sejarah bangsa,” pungkasnya. (BRH / RLS)

Comments are closed.