Audisi Rising Star 2018 Season 3 di Kota Bandung diikuti 1.182 Peserta

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ajang pencarian bakat (Talent Search) Rising Star 2018 yang digelar RCTI telah memasuki musim ketiga, dan kota Bandung, Sabtu, (22/9/2018), bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) jalan Tamansari menjadi kota pertama digelarnya ajang pencarian bakat ini, Audisi Rising Star 2018 Season 3 di kota Bandung diikuti 1.182 peserta dari berbagai kalangan dan usia.

Produser Rising Star Indonesia RCTI Yanuar Sitorus kepada para awak media mengatakan, setelah audisi di kota Bandung, pihak penyelenggara akan menggelar audisi di kota Medan (29/9/2018), Surabaya (11/10/2018), dan Jakarta (26-28/10/2018), “Khusus untuk Jakarta karena masyarakatnya heterogen, maka audisi digelar selama tiga hari,” ungkapnya.

Mengenai audisi Audisi Rising Star 2018 Season 3 di kota Bandung, Yanuar Sitorus mengatakan, peserta dari kota Bandung antusiasnya sangat tinggi, “Terlihat satu hari sebelum audisi ketika saat crew baru datang ke Sabuga, sudah ada peserta yang datang bahkan menginap di lokasi,” ungkapnya, “Hal tersebut merupakan hal kecil yang luar biasa dan memberikan energi positif bagi kami untuk memberikan suguhan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya kota Bandung,” tegasnya, “Semoga setelah audisi di kota Bandung kami dapat menampilkan dan memunculkan bintang baru di dunia musik tanah air,” ujarnya.

Mengenai sistem Vote Rising Star 2018 Season 3, Yanuar Sitorus mengatakan, ajang pencarian bakat yang lain ada yang menggunakan sistem SMS atau hanya penilaian juri saja, “Tetapi di Rising Star 2018, kita menggabungkan ajang ini dengan sebuah teknologi, karena pakem dari Rising Star adalah menggunakan aplikasi yang bisa di Download, yaitu dengan  menggunakan Aplikasi Rising Star, untuk penggunaan aplikasi ini nantinya akan ada peraturan yang dijelaskan secara detil di aplikasi tersebut saat Live Test, namun saat ini aplikasi tersebut belum kita publish,” ungkapnya.

“Juri atau kita sebut Expert mempengaruhi jumlah Vote yang peserta terima, jadi ajang Rising Star benar-benar pure by aplikasi,” kata Yanuar Sitorus, “Nantinya semua orang bisa melihat aplikasi ini hingga sejauh mana, maka pembeda Rising Star dengan Talent Search lainnya yaitu adanya layar interaktif raksasa yang terbuka ketika ada minimum presentasi dari aplikasi tercapai oleh peserta Rising Star,” tegasnya.

“Expert Rising Star 2018 Season 3 adalah vokalis Noah Ariel, sedangkan untuk line up Expert berikutnya belum bisa kita publish, tetapi saya pastikan Expert Rising Star merupakan para ahli di bidangnya masing-masing, baik di bidang musik, maupun Stage Act,” ungkap Yanuar Sitorus.

Mengenai batasan usia peserta audisi Rising Star 2018 Season 3, Yanuar Sitorus mengungkapkan, batas usia minimal peserta adalah 15 tahun , “Tetapi batasan usia atas tidak ada,” ungkapnya, “Sebelumnya di Rising Star 2016 kita sempat menghasilkan grup band yang personelnya Abah-Abah semua, dan band tersebut merupakan favorit penyanyi Rossa,” ungkapnya.

“Pastinya audisi Rising Star 2018 Season dibuka untuk kalangan remaja, dewasa, dan yang sudah  berumur tetapi mmasih energik, dan memiliki kualitas musik yang luar biasa,” ungkap Yanuar Sitorus, “Kita tidak membatasi jumlah peserta yang lolos dari kota Bandung, yang penting peserta memiliki kualits musik yang luar biasa, dan lolos terus ke tahap berikutnya,” tegasnya.

“Untuk peserta, bisa saja tidak ada duo yang lolos, atau band yang lolos, karena semua kemungkinan bisa saja terjadi,” ujarnya, “Pemenang  Rising Star Season 3 akan kita beri kontrak dari pihak manajemen artis, dan bila pemenang memiliki kualitas yang baik, tidak menutup kemungkinan akan dibuatkan album,” ungkapnya.

Di akhir paparanya Yanuar Sitorus mengatakan, pihaknya tidak mau menutup kesempatan peserta untuk mengadu nasib dan menjadi bintang baru, “Maka audisi Rising Star 2018 Season 3 di kota Bandung walaupun akan ditutup pukul 16.00 WIB tetap masih kita longgarkan waktunya bila masih ada peserta yang datang,” pungkasnya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.