Pemilik Mobil Sebaiknya Merawat All New Ertiga Secara Berkala

Photo by PT NJS

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Head of Training PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Regional Suzuki Jawa Barat Toni Sugiharto Koswara menegaskan, setiap kendaraan dan suku cadang mobil memiliki batas umur, begitu juga mobil All New Ertiga, maka diharapkan setiap pemilik mobil Suzuki All New Ertiga memeriksakan kendaraannya secara berkala di bengkel resmi Suzuki, hal ini ditegaskan Toni Sugiharto Koswara saat ditemui  belum lama ini di Kantor Pusat PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) jalan Soekarno Hatta No. 289 Bandung.

“Merawat mobil khususnya All New Ertiga secara berkala merupakan solusi memperpanjang usia mobil All New Ertiga,” kata Toni Sugiharto Koswara di awal paparannya, “Proses merawat mobil tidak terlihat secara langsung tetapi dalam jangka waktu lama akan terasa manfaatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Toni Sugiharto Koswara mengatakan, All New Ertiga secara teknis sama dengan mobil Suzuki lainnya. “Pastinya semua Line Up Suzuki User Friendly, mudah penggunaan dan cara merawatnya, akan tetapi ada langkah-langkah yang harus diperhatikan,” tegasnya.

Untuk perawatan All New Ertiga sehari-hari selain saat mengemudi pengemudi harus sehat dan fit, Toni Sugiharto Koswara mengatakan,  sebelum dikendarai, All New Ertiga sebaiknya dicek keseluruhan body mobil, cek tekanan ban mobil, cek velk, dan cek air wiper, “Periksa pula lampu Hazard, lampu sein kanan dan kiri, lampu rem, dan klakson,” ujarnya.

Sedangkan untuk perwatan berkala All New Ertiga, Toni Sugiharto Koswara mengatakan, dipastikan saat ini pemilik All New Ertiga terbantu dengan adanya enam bengkel resmi Suzuki yang tersbar di kota Bandung, “Bengkel resmi All New Ertiga yang salah satunya berada di PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Pusat jalan Soekarno Hatta No. 289 Bandung, siap melayani mobil All New Ertiga dengan layanan One Stop Service,” tegasnya.

Toni Sugiharto Koswara menegaskan, perawatan berkala All New Ertiga sangat penting dilakukan di bengkel resmi Suzuki, dikarenakan perawatan secara detil dan maksimal hanya bisa dilakukan di bengkel resmi, seperti memeriksakan kaki-kaki mobil dan mesin mobil, “Merawat All New Ertiga secara berkala di bengkel resmi banyak sekali manfaatnya, karena pemilik mobil akan mendapatkan gratis ganti oli pada 50.000 km pertama,” ujarnya.

Photo by P Z Yudha

“Selain itu, bengkel resmi PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) dipastikan memberikan jaminan kepada setiap pemilik mobil All New Ertiga, yaitu apabila mobil baru All New Ertiga memiliki masalah pada mesinnya, pihak Suzuki akan memberikan jaminan ganti,” ungkap Toni Sugiharto Koswara, “Pihak Suzuki bisa saja memberikan ganti unit All New Ertiga asalkan memang jelas ada masalah yang terjadi di mesin All New Ertiga, tetapi untuk menghindari hal seperti itu terjadi, pemilik mobil All New Ertiga wajib disiplin merawat unit All New Ertiga dengan cara mendatangi bengkel resmi secara berkala,” pungkasnya.

Berikut beberapa keuntungan merawat All New Ertiga secara berkala:

-Pemilik mobil All New Ertiga menjadi lebih tenang, aman dan nyaman saat mengemudi, dikarenakan mobilnya terawat secara berkala.

– Mobil All New Ertiga keamanan dan kenyamanannya terjaga secara maksimal

– Mobil All New Ertiga menjadi lebih prima

– Mobil All New Ertiga terhindar dari mogok secara mendadak, karena aki mobil terawat secara berkala, plat kopling mobil terkontrol secara berkala, dan komponen All New Ertiga terpantau secara berkala.

– Pastinya nilai jual All New Ertiga menjadi lebih tinggi karena kondisinya terjaga dan sehat.

(Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.