Tradisi Kenaikan Pangkat di Lanud Suryadarma Wujud Penghargaan Dari Negara

ARCOM.CO.ID ,Subang. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah tujuan dari pengabdian, namun merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas.

Hal ini dikatakan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala dalam sambutan tertulis pada acara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma periode bulan Oktober 2018, Senin, (1/10/2018), di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang.

“Kenaikan pangkat tidak lepas dari peran seorang istri dalam mendukung karir suami, karena istri sebagai ibu rumah tangga telah mengelola manajemen keluarga dengan baik, juga ikut memberikan solusi membangun ketika suami menghadapi persoalan dalam kedinasan,” kata Danlanud Suryadarma.

Lebih lanjut Danlanud berharap konsekuensi dari kenaikan pangkat menuntut peningkatan kemampuan, tanggung jawab, dan kinerja yang harus dijawab dengan karya nyata yang didasari semangat, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi, “Kenaikan pangkat bukanlah tujuan akhir pengabdian, namun jadikan momentum ini sebagai pemicu semangat dan pemacu prestasi untuk kinerja yang lebih baik,” pungkas Danlanud Suryadarma.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Antonius Adi Nur Wahyono menjelaskan, pada Oktober 2018 terdapat 49 personel Lanud Suryadarma yang naik pangkat, terdiri dari 11 Perwira, 21 Bintara, 13 Tamtama dan 4 Pegawai Negeri Sipil. (BRH / RLS)

Comments are closed.