PermataBank Gelar CSR CERITA di SLB Sumbersari Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Puluhan Karyawan PermataBank mengikuti gelaran Tahunan CSR Cinta & Empati daRI kiTA atau “CERITA Permata”, Jumat pagi, (5/10/2018), di Sekolah Luar Biasa (SLB) B & C Sumbersari di jalan Majalaya 2 Antapani Bandung.

Turut hadir, Direktur Departemen Kebijakan dan Pembayaran Bank Indonesia Sukarelawati Permana, Direktur Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis Kantor Regional 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat Lasdini Purwanti, Head Region 5 PermataBank Singso Setiono, dan Ketua Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) B & C Sumbersari Bandung Hasan Wangsaatmadja.

Kegiatan CSR CERITA Permata di kota Bandung merupakan bagian dari kegiatan Seribu Karyawan PermataBank Terima Tantangan #ChallengeKebaikan secara serentak di 50 Kota di seluruh Indonesia, sekaligus mendukung Bulan Inklusi Keuangan OJK.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PermataBank Ridha Wirakusumah mengatakan PermataBank bangga telah konsisten menjalankan kegiatan CERITA Permata sejak 2016 secara serentak di 50 kota di Indonesia, “CERITA Permata telah menjadi agenda tahunan dalam rangka ulang tahun PermataBank, dan merupakan bukti komitmen Direksi serta seluruh karyawan untuk meningkatkan edukasi literasi keuangan di Indonesia, khususnya bagi pelajar di Sekolah Dasar maupun Sekolah Luar Biasa melalui gerakan Employee Volunteers,” pungkasnya.

Head, Network PermataBank Eddie Sajoga di tempat terpisah mengatakan, kantor cabang PermataBank merupakan garda terdepan interaksi dengan nasabah dan komunitas sekitar, “Sebagai Bank, kami tidak hanya melakukan kegiatan bisnis semata, namun ingin memberikan dampak sosial di lingkungan sekitar kantor, dengan demikian kami dapat membantu siswa untuk lebih paham mengenai produk-produk perbankan serta mengelola keuangan sejak dini,” pungkasnya.

Kegiatan CSR CERITA Permata sejalan dengan rangkaian kegiatan “Bulan Inklusi Keuangan” yang digagas oleh OJK untuk mewujudkan akses keuangan dan literasi keuangan yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat.

Segenap jajaran Direksi PermataBank yang tersebar di kota besar di seluruh Indonesia turut ambil bagian dalam gerakan Employee Volunteerism dalam menyampaikan edukasi literasi keuangan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk semakin meningkatkan antusiasme dan partisipasi, di tahun 2018 jajaran Direksi memberikan tantangan #ChallengeKebaikan bagi 1.000 Employee Volunteers (atau relawan karyawan) yang jumlahnya semakin naik dari tahun-tahun sebelumnya.

Para relawan sebagai penggerak utama akan menggunakan MODul FinansiAL (MODAL), yaitu materi edukasi literasi keuangan yang menarik dan komprehensif yang telah disesuaikan berdasarkan tingkatan dan usia siswa sekolah untuk TK/SD/SMP, serta SD Luar Biasa bagi siswa berkebutuhan khusus.

Jajaran Direksi PermataBank beserta seribu relawan karyawan dalam kegiatan PermataBank Gelar CSR CERITA di tahun 2018 menyebar di 50 kota besar, diantaranya, Jakarta, Bekasi, Karawang, Bogor, Serang, Tangerang, Bandung, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Klaten, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Solo, Tegal, Yogyakarta, Banyuwangi, Bojonegoro, Jember, Jombang, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Surabaya, Tulungagung, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Denpasar, Kendari, Makassar, Manado, Mataram, Banda Aceh, Batam, Kabanjahe, Medan, Padang Sidempuan, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Padang, Palembang dan Pangkal Pinang. (BRH / RLS)

Comments are closed.