Mobil Pangdam III/Siliwangi Besar Harto Karyawan Dihiasi Ratusan Batu Akik

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Besar Harto Karyawan SH, M.Tr (Han) saat ini memiliki hobi baru, yaitu mempercantik mobil kesayangannya Mini SUV Daihatsu Taft Kebo/Badak dengan menempelkan sekitar 600 lebih batu akik dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan Jip kesayangan Pangdam III/Siliwangi ini sempat dipamerkan di acara Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke-73 TNI, Minggu, (7/10/2018), di Gedung Sate.

Beberapa waktu lalu di Rumah Dinasnya, Pangdam III/Siliwangi mengatakan, dirinya memilih mobil untuk dijadikan proyek seninya dikarenakan setiap orang hanya memiliki jari sepuluh, “Apakah mau batu akik dipasang semua di jari, jadi kalau kita tempelkan di mobil seperti ini, maka akan indah dipandang dan memiliki nilai seni,” ujarnya.

Pangdam III/Siliwangi Besar Harto Karyawan mengungkapkan, batu akik yang ditempelkan di mobil Jip kesayangannya “Si Cantik Orange” berasal dari berbagai daerah di Indonesia, “Batu akik ini ada yang berasal dari Sulawesi, Papua, Jawa dan masih banyak daerah lainnya,” ungkapnya, “Semua dikumpulkan saat berdinas ke daerah,” ujarnya.

Mini SUV Daihatsu Taft Kebo/Badak milik Pangdam III/Siliwangi Besar Harto Karyawan yang ditempel sekitar 600 lebih batu akik merupakan proyek yang dikerjakan selama berbulan-bulan dengan cara mengoleskan lem pada sebatang sapu lidi berukuran pendek ke batu akik, lalu ditempelkan ke bodi  “Si Cantik Orange”, ukuran batu akik variatif, ada yang besar, kecil, dengan bermacam warna dan corak.

Apa yang dilakukan Pangdam III/Siliwangi Besar Harto Karyawan merupakan yang pertama, bahkan bisa saja menjadi Trendsetter dikalangan para pecinta batu akik.

Projek seni Pangdam III/Siliwangi Besar Harto Karyawan  sampai juga di telinga pakar batu Indonesia Ir Sujatmiko atau biasa disapa Profesor Batu/mang Okim.

Beberapa waktu lalu Mang Okim memberikan apresiasi kepada Pangdam III/Siliwangi Besar Harto Karyawan, karena di tengah kelesuan dan kurangnya perhatian atas sentra batu, proyek seni ini dapat kembali menggairahkan geliat Batu Nusantara.

Daihatsu Taft dikenal pada tahun 1976 dan1980 –an, Taft berjenis jeep ini berpenggerak 4×4, mini SUV, kendaraan ini tenar dikalangan para Offroader karena ketangguhannya ,Taft ini sering dijuluki Badak/Kebo karena habitatnya sering berada di lumpur, bodinya yang tidak terlalu besar menjadikan kendaraan ini lincah menjelajah di medan berlumpur maupun terjal. (BRH / DON)

Comments are closed.