Pemenang Miss Indonesia 2019 Akan Mengikuti Ajang Miss World

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Produser Eksekutif Miss Indonesia 2019 Agung Priatno menegaskan, pemenang Miss Indonesia 2019 akan dikirim untuk mengikuti ajang Miss World 2019.

Hal ini ditegaskan Agung Priatno di sela-sela Audisi Miss Indonesia 2019, Sabtu, (13/10/2018), di The Jayakarta Bandung Suite Hotel & Resort jalan Ir.H.Juanda (Dago) Bandung.

“Secara historical pemenang Miss Indonesia belum mampu mencapai tiga besar di ajang Miss World,” kata Agung Priatno di awal wawancara, “Namun tetap kami akan selalu mencari wanita dan perempuan terbaik untuk dikirim ke ajang Miss World,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung Priatno mengungkapkan, di tahun 2018 pihaknya berharap dapat menemukan sosok Miss Indonesia yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya, “Artinya pemenang Miss Indonesia 2019 dapat kita bawa ke ajang Miss World dan mudah-mudahan bisa menjadi juara,” tegasnya, mengenai kapan dimulainya Miss World, Agung Priatno mengungkapkan, ajang Miss World biasanya diadakan di akhir tahun atau tergantung Miss World Organization.

Mengenai Audisi Miss Indonesia 2019 di kota Bandung, Agung Priatno mengatakan, kota Bandung merupakan Big Audition Miss Indonesia 2019 yang hampir mendekati akhir, “Audisi Miss Indonesia 2019 sekali lagi akan diadakan di Jakarta,” ungkapnya, “Memang Jakarta merupakan kota pertama Big Audition Miss Indonesia 2019, namun karena masih kekurangan peserta, maka audisi diadakan sekali lagi di Jakarta,” ujarnya.

Mengenai target peserta Audisi Miss Indonesia 2019, Agung Priatno mengatakan, target usia peserta Miss Indonesia 2019 adalah 17 tahun hingga 22 tahun , “Usia tersebut merupakan usia anak-anak kuliahan,” ungkapnya

“Untuk yang belum bisa mengikuti Audisi Miss Indonesia 2019 di hari pertama, (13/10/2018), masih bisa mengikuti audisi hari kedua di hari Minggu, (14/10/2018), namun bila tidak bisa hadir, masih bisa ikut di Jakarta, (27-28/10/2018),” kata Agung Priatno.

Agung Priatno menegaskan, wanita atau perempuan berhijab bisa mengikuti Audisi Miss Indonesia 2019, “Contohnya ada peserta berhijab yang mewakili Aceh, jadi tidak menutup kemungkinan yang memakai hijab bisa mengikuti Audisi Miss Indonesia 2019,” tegasnya.

Agung Priatno mengakui peserta dari kota Bandung di hari pertama sudah ada yang menonjol dan memenuhi kriteria Miss Indonesia 2019, “Pastinya peserta harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, berusia maksimal 22 tahun, dan memiliki tinggi badan sesuai standar yaitu 167 cm,” ujarnya.

“Hari pertama Audisi Miss Indonesia 2019 di kota Bandung sudah menjaring sekitar 10 peserta, karena memang kota Bandung hari ini sedang banyak event,” ungkap Agung Priatno, “Kami menargetkan dua hari audisi di kota Bandung dapat menjaring 30 peserta, bahkan di hari pertama ada peserta yang datang dari Karawang” ujarnya.

Mengenai kriteria Miss Indonesia 2019, Agung Priatno mengungkapkan, tidak ada kriteria yang berubah, “Secara konten Miss Indonesia sama saja dengan tahun sebelumnya, hanya di tahun 2019 kita akan membuat kemasan yang berbeda,” ujarnya, “Untuk Juri bintang di Miss Indonesia 2019 baru akan ditentukan di bulan Februari 2019.” Pungkasnya.

Salah satu peserta Audisi Miss Indonesia 2019 dari kota Bandung yang bernama Anastasia Wijaya (16 thn) kelas 3 SMA Talenta Bandung mengungkapkan, dirinya sudah datang sejak pukul 08.00 ke lokasi audisi dan baru selesai pukul 16.00 WIB, “Keinginan saya dari kecil memang ingin menjadi seorang model dan mewakili Indonesia di ajang internasional,” tegasnya.

Lebih lanjut Anastasia Wijaya yang memiliki tinggi 167 cm dan berat 44 kg mengatakan, kendala terbesar dirinya saat mengikuti Audisi Miss Indonesia 2019 adalah kepercayaan diri, “Sebelumnya ketika melihat peserta lain saya sempat tidak percaya diri, tetapi saya ikut audisi bukan hanya untuk berkompetisi, tetapi untuk berteman dengan sesama model,” ujarnya.

“Saya berharap dapat lolos di audisi Miss Indonesia 2019, namun semua balik lagi pada keputusan Yayasan Miss Indonesia,” kata Anastasia Wijaya yang saat ini menjadi murid Thomas Djorghi Talent School, “Pastinya bila lolos, yang paling utama saya akan meningkatkan kepercayaan diri,” pungkas mojang yang pernah ikut Duta Pelajar Indonesia. (BRH)

Comments are closed.