Intel Gelar Workshop Musik di Universitas Widyatama Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang penyedia chip semikonduktor Intel menggelar Workshop Musik di GSG Universitas Widyatama jalan Cikutra Bandung Selasa, (16/10/2018).

Turut hadir dalam Workshop Musik ini, Consumer Marketing Manager Intel Asia Pacific and Japan Territory Rini Hasbi, Rektor Universitas Widyatama Islahuzzaman, dan Duo musisi Pop-Elektro KimoKal.

Workshop Musik yang diselenggarakan Intel di Universitas Widyatama Bandung merupakan sesi untuk melengkapi tur kampus dari kampanye #MulaiSuksesmu dengan tujuan mendorong mahasiswa memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang tepat untuk memulai karir di bidang musik.

Saat sesi Press Conference, Rektor Universitas Widyatama Islahuzzaman menegaskan, di zaman sekarang mahasiswa dalam melakukan sesuatu jangan hanya memulai saja, tetapi harus melanjutkan sesuatu untuk mencapai kesuksesan, “Mahasiswa jangan terjebak rasa malas, karena nantinya mendapatkan kesulitan,” tegasnya.

Lebih lanjut Islahuzzaman mengatakan, kampanye #MulaiSuksesmu yang dilakukan Intel di Kampus Universitas Widyatama jangan hanya mendorong mahasiswa saja, namun harus ada kelanjutannya.

Mengenai teknologi di Universitas Widyatama, Islahuzzaman mengungkapkan, kampus yang dipimpinnya sudah menerapkan berbagai teknologi di berbagai aspek pelayanan seperti pembayaran uang kuliah dan gaji dosen, pengumuman, absensi, nilai mahasiswa, dan perpustakaan online yang terhubung hingga ke luar negeri, “Namun teknologi semakin cepat semakin usang,” pungkasnya.

Consumer Marketing Manager Intel Asia Pacific and Japan Territory Rini Hasbi mengatakan, Intel melihat anak-anak muda di Indonesia memiliki potensi untuk mencapai sukses dan mendapatkan kesempatan karir baru di gaming dan musik dengan memanfaatkan teknologi, “Maka selama tujuh bulan ini Intel ingin membantu anak muda untuk mencapai sukses di bidang musik dengan menghubungkan mereka dengan para ahli seperti KimoKal,” ujarnya.

“Intel dalam kegiatan ini hanya sebagai Matchmaker, dan yang berkreasi adalah mahasiswa sendiri,” kata Rini Hasbi, “Semoga kehebatan teknologi dapat mendorong anak muda untuk mengubah Passion menjadi karir,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kampanye #MulaiSuksesmu yang telah memasuki 27 kampus di seluruh Indonesia, menghadirkan mentor dari lima industri yaitu, Heret Frasthio (Wirausahawan), Donna Visca (Gaming), Nicoline Patricia Malina (Fotografi), Diela Maharanie (Content Creation), dan JFlow dan Kimokal (Musik).

Kampanye #MulaiSuksesmu merupakan upaya Intel untuk memberdayakan generasi muda Indonesia dengan teknologi dan sumber daya yang tepat untuk memulai perjalanan mereka menuju kesuksesan.

Kampanye #MulaiSuksesmu ditujukan untuk membantu mahasiswa di Indonesia yang kekurangan akses sumber daya agar mampu mewujudkan keinginan dan meningkatkan kemampuan mereka sehingga mendapatkan karir yang menjanjikan.

Aktivitas kampanye #MulaiSuksesmu dilakukan melalui saluran online seperti Instagram, Facebook, Twitter dan platform konten IntelandMe.com, dalam saluran ini Intel menayangkan beberapa video yang menampilkan para mentor berbagi pengetahuan dan insipirasi mereka.

Aktivitas Offline berfokus pada Workshop yang diselengggarakan Intel bersama dengan para mentor #MulaiSuksesmu dan profesional muda sukses lainnya di 27 universitas di delapan kota, yaitu Makassar, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Medan.

Dalam workshop ini, para mentor akan berbagi pengalaman pribadi, rahasia industri serta kiat-kiat untuk berhasil di industri masing-masing, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada para mentor. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.