PT Trigunawan Diberi Sanksi Sosial Membersihkan Sampah di Sungai

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Direktur PT Trigunawan Andrew bersama para pegawainya, Selasa, (23/10/2018), di sekitar sungai Cimahi dan sungai Cibaligo diberi sanksi sosial oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 21-13 membersihkan sampah di sungai karena pada, (15/10/2018) ketahuan membuang limbah pabriknya ke sungai dalam kondisi kotor.

Direktur PT Trigunawan beserta jajaran staf dan karyawannya berjumlah kurang lebih 136 orang turun ke dua aliran sungai di sekitar pabrik, yaitu Sungai Cimahi dan Sungai Cibaligo.

Danramil 0922/Cimahi selaku Dansubsektor 21-13 Mayor Inf Mamin Masturi pada saat memimpin apel mengatakan, membuang sampah dan limbah sembarangan ke aliran sungai mengakibatkan gangguan kesehatan dan rusaknya ekosistem di DAS Citarum, “Menjaga DAS Citarum merupakan tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Seusai apel, Direktur PT Trigunawan, karyawan, staf manajemen 20 Personel Satgas Citarum Subsektor 21-13 menuju lokasi kerja bakti.

Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat diwakili Dansubsektor 21-13 Mayor Inf Mamin Masturi mengatakan, maksud dan tujuan kerja bakti adalah memberikan sanksi sosial dan membersihkan lingkungan PT Trigunawan yang masih terlihat banyak sampah.

“PT Trigunawan sudah dua kali kita lakukan pengecoran, dan kegiatan saat ini merupakan sanksi sosial yang mudah-mudahan dampaknya nyata untuk unsur pimpinan dan bawahan,” kata Mamin Masturi.

“Sehingga jajaran PT Trigunawan merasa peduli dan tergugah bahwa sampah akan berdampak pada ekosistem, dan tentu juga merasa bertanggung jawab terhadap pengelolaan limbah pabriknya,” tegas Mamin Masturi.

Menanggapi kegiatan ini, Direktur PT Trigunawan , Andrew mengatakan, sanksi sosial menjadi pembelajaran bagi pihaknya, “Kami akan lebih memperhatikan masalah-masalah dan kendala di IPAL pabrik kami,” pungkasnya. (BRH / ELY)

Comments are closed.