Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat Keluhkan Kurangnya Dukungan Pemerintah

ARCOM.CO.ID ,Jawa Barat. Ketua Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat Revi Lantika menegaskan, semenjak HMA Jabar dilaunching 1 Juli 2018, keterlibatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat dirasa masih kurang, padahal HMA Jabar akan membawa model-model asal kota Bandung dan Jawa Barat berlaga di ajang internasional.

Hal ini diungkapkan Ketua Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat Revi Lantika di sela-sela peresmian Kantor Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat, Minggu, (28/10/2018), di Piset Square jalan Pelajar Pejuang Bandung.

“Saya memohon agar Disbudpar Kota Bandung dan Disparbud Jawa Barat mendukung Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat, terutama Disbudpar Kota Bandung yang hingga detik ini belum melirik kehadiran HMA Jabar, padahal model-model kami kebanyakan berasal dari kota Bandung,” kata Revi Lantika yang juga mantan Model Tahun 1980-an yang kini aktif menjadi pengusaha dan pengajar di HMA Jabar.

Lebih lanjut Revi Lantika mengatakan, Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat hingga detik ini merasa belum secara maksimal dibantu oleh Disparbud Jawa Barat, walaupun awal berdirinya HMA Jabar didukung oleh Kadisparbud Jabar Ida Hernida.

“Saya merasa HMA Jabar secara prosedur dipersulit untuk bertemu Kadisbudpar Kota Bandung dan Kadisparbud Jabar, padahal dalam waktu dekat HMA Jabar akan membawa model-modelnya berlaga di ajang internasional dan membawa nama kota Bandung dan Jawa Barat,” ungkap Revi Lantika.

“Model-model dari HMA Jabar di ajang kompetisi modeling di Singapura yang akan berlangsung Januari 2019 nantinya akan memakai busana daerah dan batik asal Jawa Barat,” ungkap Revi Lantika, “Sehingga kami mohon bantuan dan dukungan Disbudpar Kota Bandung dan Disparbud Jabar,” ujarnya.

Mengenai visi dan misi HMA Jabar, Revi Lantika mengatakan, HMA memiliki misi mempersatukan Agensi-Agensi dan para model di Jawa Barat, “Kami juga akan terus mengembangkan model-model asal kota Bandung dan Jawa Barat,” ujarnya, “HMA Jabar hingga saat ini memiliki 70 model yang kebanyakan berprestasi,” tegasnya.

Mengenai sistem pengajaran di HMA Jabar, Revi Lantika mengungkapkan, pihaknya lebih banyak mengajarkan pembentukan kepribadian, “HMA Jabar tidak hanya mengajarkan para model berjalan di atas Catwalk, tetapi juga mengajarkan pembentukan kepribadian terutama bagi para model anak-anak,” ungkapnya, “Selain itu HMA Jabar mengajarkan para model tentang ilmu modeling, kepribadian, keberanian, dan keterampilan berbicara di depan umum, sehingga banyak model HMA Jabar yang berprestasi bahkan mampu mengalahkan talent yang sudah lama berkecimpung di dunia modeling,” pungkasnya.

Acara peresmian Kantor Himpunan Model Agensi (HMA) Jawa Barat di Piset Square Bandung berlangsung meriah, karena dihadiri Icon-Icon HMA, para orang tua model, anggota Kofaba, serta para Agensi dan Partner, acara peresmian dimeriahkan berbagai kegiatan, diantaranya pemotongan tumpeng, pembagian Sertifikat Uji Tampil, Lomba Model Kids & Mom, Lomba Joget, dan Pemberian Medali Murid Teens & Kids. (BRH)

Comments are closed.