Iwa K, Sweet Martabak, dan Saykoji Jadikan Bandung Lautan Hip Hop

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Legenda musik Rap dan Hip Hop tahun 90-an Iwa K dan Sweet Martabak benar-benar membuat Amphitheater Trans Studio Bandung (TSB) menjadi lautan Hip Hop, ditambah kehadiran Penyanyi Hip Hop bertubuh subur Saykoji menjadikan malam di TSB menjadi malam yang indah bagi para penggila musik Hip Hop.

Ketiga musisi tersebut tampil di konser musik Hip Hop bertajuk, “Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak-Live in Concert”, Sabtu malam, (27/10/2018), di Amphitheater Trans Studio Bandung (TSB) jalan Gatot Subroto.

Duo “Sweet Martabak” langsung menghentak Amphitheater Trans Studio Bandung dengan lagu “Jump Around” (House of Pain), dan “Jump” (Kris Kros), ratusan penonton yang tampil dengan gaya busana Hip Hop menanggapi aksi Sweet Martabak dengan meloncat-loncat dan menyanyi bersama.

Seusai berbincang sejenak Duo “Sweet Martabak” John dan Raymond langsung menggebrak TSB dengan lagu andalannya yaitu “Tidi Dit”, dan “Cewe Matre”, dan tentu saja penonton semakin menikmati penampilan Sweet Martabak yang tampil secara live band didampingi dua Disc Jockey (DJ) yang sangat mahir memainkan Turntable.

Setelah Sweet Martabak tampil, penyanyi Hip Hop bertubuh subur Saykoji yang memiliki nama asli Ignatius Rosoinaya Penyami menghadirkan beberapa lagu andalannya seperti, “Tetap Hip Hop”, dan “Online”, para penonton yang menempel di bibir pagar kelas Festival mengikuti gerakan tangan Saykoji ke kiri dan ke kanan mengikuti irama musik Hip Hop yang mendentum kencang.

Akhirnya Legenda musik Rap dan Hip Hop tahun 90-an Iwa Kusuma atau biasa disapa Iwa K tampil ke atas panggung Amphitheater Trans Studio Bandung dengan busana celana jeans gombrang, sweater biru muda, sepatu sneaker putih, dan topi baseball warna coklat bertuliskan klub basket LA Lakers.

Iwa K langsung membawakan beberapa lagu Rap andalannya seperti, “Nombok Dong”, “Kram Otak”, “Tolong Dong”, dan “Kuingin Kembali”, disela-sela penampilannya, Iwa K sempat memberikan pendapatnya tentang kondisi di Indonesia saat ini, “Hargai perbedaan sebagai suatu keberagaman, karena keberagaman adalah kekuatan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Akhirnya Iwa K menutup penampilannya dengan lagu “Malam Ini Indah” berkolaborasi dengan Sweet Martabak, dan Saykoji,” di akhir lagu ribuan kertas warna-warni ditumpahkan ke panggung dan ke arah para penonton.

Lagu “Malam Ini Indah” menandakan pertunjukan “Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak-Live in Concert”, berakhir tepat pukul 21.00 WIB, dan seperti biasa Saykoji merapat ke bibir pagar penonton untuk melakukan Wefie bersama para penggemarnya. (BRH)

Comments are closed.