Satgas Citarum Sektor 21 dan Warga Desa Cihanjuang Bersihkan Sampah Sungai Cimande

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Sumedang. Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 bersama masyarakat Desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang, Minggu, (28/10/2018), melaksanakan kegiatan membersihkan sampah yang menumpuk di Sungai Cimande

Dansubsektor 15 Sertu Erik mewakili Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, bersama masyarakat, anggota Subsektor 15, Tim Gober, para pejabat Desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang, Ketua RW 02, Ketua RW 05, dan anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna terlihat sangat bersemangat membersihkan sampah dan rumput yang menumpuk di sungai Cimande Kabupaten Sumedang.

Semua jenis sampah dan rumput yang telah dibersihkan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 serta warga kemudian dimasukan ke dalam karung untuk selanjutnya dibuang di tempat pembuangan sampah di sekitar sungai Cimande.

Dansubsektor 15 Sertu Erik selain turun membersihkan sampah di sungai Cimande, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjelaskan upaya apa saja yang telah dilakukan oleh TNI dalam membersihkan sungai dari sampah dan limbah.

“Kami sangat yakin apabila Daerah Aliran Sungai (DAS) dan lingkungan di sekitar sungai bersih dari sampah dan limbah, maka masyarakat akan terhindar dari berbagai penyakit, selain itu wilayah di sekitar sungai bebas dari banjir dan air sungai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan,” pungkas Dansubsektor 15 Sertu Erik mewakili Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat. (BRH / ELY)

Comments are closed.