Satgas Citarum Sektor 21 dan Warga Desa Panenjoan Bersihkan Sampah Sungai Cibodas

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung. Sektor 21 Satgas Citarum Subsektor 21-16/Cicalengka bersama warga warga Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu, (28/10/2018), melakukan kegiatan membersihkan tumpukan sampah di sungai Cibodas, turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Panenjoan Asep, dan Ketua RW Yana.

Kegiatan Karya Bakti ini dilakukan karena tumpukan sampah yang mulai menggunung memiliki potensi menutup aliran Sungai Cibodas, kegiatan yang melibatkan pasukan Gober ini dilakukan untuk mengantisipasi terhambatnya aliran sungai oleh tumpukan sampah, apalagi di wilayah Kabupaten Bandung sudah mulai memasuki musim hujan.

Seperti biasa, sebelum melakukan kegiatan membersihkan sampah di sungai, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 21-16/Cicalengka bersama warga Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung melakukan apel dipimpin Sertu Erwin Syahputra.

Dari pantauan di lapangan, warga yang berpartisipasi pada kegiatan Karya Bakti ini terlihat sangat antusias, apalagi ketika mereka berhasil mengumpulkan puluhan karung berisi sampah yang didominasi sampah plastik dan limbah rumah tangga, sebagian sampah yang dikumpulkan kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah sementara, dan sebagian sampah lainnya dibakar di sekitar bantaran sungai Cibodas.

Seusai kegiatan, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 21-16/Cicalengka menghimbau kepada masyarakat agar ke depannya dapat mengelola sampah dengan baik, dan tidak lagi membuang sampah ke aliran sungai, disinyalir sampah yang menumpuk dibantaran Sungai Cibodas dibuang  oknum warga yang mungkin belum memiliki kesadaran terhadap kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai.

Seusai kegiatan Karya Bakti, Dansubsektor 21-16 Pelda Gudel Gunawan mewakili Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di wilayah Babakan Peuteuy Cicalengka. (BRH / ST)

Comments are closed.