Grab Luncurkan Layanan Sewa GrabCar di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara Grab akhirnya meresmikan fitur layanan terbaru Sewa GrabCar (Rent a GrabCar), Rabu, (31/10/2018), di Grand Preanger Hotel jalan Asia Afrika Bandung.

Acara bertajuk, “Grand Launching & Training Sewa GrabCar” dihadiri perwakilan Disbudpar Kota Bandung, dan 150 Mitra GrabCar di Bandung yang memiliki performa terbaik.

Selain meluncurkan Sewa GrabCar (Rent a GrabCar), Grab bersama Disbudpar Kota Bandung memperkenalkan #JelajahBandung melalui program ‘Stunning Bandung’ sebagai wujud dukungan terhadap sektor pariwisata di Jawa Barat dan mempromosikan pariwisata lokal.

Kampanye #JelajahBandung diusung Grab sebagai bentuk DNA brand untuk penghubung sekaligus komitmen Grab memajukan sektor pariwisata di kota Bandung, hal ini merupakan bentuk dukungan Grab terhadap program Wonderful Indonesia yang dicanangkan Kementerian Pariwisata.

Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab berharap dapat membantu meningkatkan kegiatan perekonomian daerah dengan mempromosikan berbagai lokasi pariwisata di Kota Bandung kepada 125 juta pengguna Grab di delapan Negara Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Sewa GrabCar adalah layanan terbaru Grab dimana penumpang dapat memesan layanan sewa mobil secara real time melalui aplikasi Grab selama kurun waktu tertentu.

Selain meresmikan Sewa GrabCar, Grab memberikan pengenalan dan pelatihan tata cara penggunaan Sewa GrabCar kepada 150 Mitra GrabCar terpilih.

Mitra pengemudi yang hadir dalam acara peluncuran ini merupakan mitra pengemudi terpilih dengan performa yang baik dan terdaftar sebagai pengemudi mobil dengan kapasitas 6 orang atau six-seater.

Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Grab untuk mendukung program ‘Stunning Bandung’, “Kerjasama ini merupakan yang pertama kali terjalin dengan penyedia transportasi online,” ungkapnya, “Kami yakin dengan luasnya jangkauan layanan Grab di Indonesia, serta ketersediaan mitra pengemudi terlatih, dan basis pengguna yang besar, maka Grab merupakan mitra terbaik untuk membantu Disbudpar Kota Bandung dalam mempromosikan keindahan dan keragaman pariwisata lokal secara lebih efektif,” tegasnya.

“Melalui kolaborasi ini, Disbudpar Kota Bandung berharap dapat ikut berkontribusi dalam mewujudkan target pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara di tahun 2018, dan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019,” pungkas Dewi Kaniasari.

Region Head of West Java Grab Indonesia dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, diharapkan melalui layanan terbaru Sewa GrabCar masyarakat dapat menjelajahi pesona Bandung dengan leluasa tanpa rasa khawatir.

“Sewa GrabCar khusus kami persembahkan bagi masyarakat yang ingin bepergian kemanapun tanpa cemas dengan tarif yang mahal dan membengkak, sebab harga dan waktu sewa sudah terpampang di aplikasi saat penumpang hendak memesan layanan Sewa GrabCar,” ungkap Yose Tireza Arizal.

“Kami merasa terhormat dapat menerima kepercayaan serta dukungan dari Disbudpar Kota Bandung untuk mempromosikan pariwisata serta menawarkan pengalaman wisata yang nyaman dan aman melalui layanan Sewa GrabCar JelajahBandung,” pungkas Yose Tireza Arizal.

Sebagai bentuk dukungan program #JelajahBandung, Grab menawarkan serangkaian program menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan wisatawan domestik dan mancanegara di Bandung, program tersebut diantaranya, Berwisata dengan aman dan nyaman, Wisatawan dapat memesan layanan GrabCar dengan mudah di Bandara Internasional Husein Sastranegara  Bandung, Wisatawan dapat memesan layanan Sewa GrabCar jika mereka ingin menyewa mobil selama beberapa jam, Fitur GrabChat (layanan pesan dalam aplikasi Grab) membantu mengurangi kendala berbahasa dengan langsung menerjemahkan pesan ke berbagai bahasa yang biasa digunakan di Asia Tenggara.

Selain itu mitra pengemudi Sewa GrabCar akan mendapatkan pelatihan tentang cara menjadi pemandu wisata dan juga akan menerima sertifikasi ‘Stunning Bandung’ dari Disbudpar Kota Bandung setelah mengikuti pelatihan khusus, Wisatawan dapat merasakan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman sambil belajar lebih banyak tentang budaya dan kearifan lokal Indonesia dari mitra pengemudi bersertifikasi, dan Wisatawan dapat menemukan rekomendasi restoran dan mencicipi kuliner khas Bandung dengan GrabFood serta menemukan ulasan dan informasi yang berhubungan dengan atraksi wisata dan budaya terbaik di Bandung melalui News Feed harian yang tersedia secara langsung pada aplikasi Grab dan layanan Sewa GrabCar.

Acara Grand Launching & Training Sewa GrabCar juga dihadiri salah satu platform pemesanan hotel terkemuka yang menyediakan akomodasi dengan harga terjangkau paling baik di Asia Tenggara RedDoorz,

Melalui kemitraan ini, RedDoorz akan mempromosikan layanan Sewa GrabCar kepada tamu yang menginap di properti RedDoorz di kota Bandung.

COO RedDoorz Rishabh Singhi mengatakan, kemitraan antara Grab dengan RedDoorz akan menjadi nilai besar bagi kedua belah pihak, “Pelanggan Grab akan merasa senang ketika menerima voucher RedDoorz dari para pengemudi, dan sebagai imbalannya, setiap tamu RedDoorz dapat memanfaatkan layanan Sewa GrabCar di setiap properti kami di kota Bandung,” ujarnya, “Kami yakin pelanggan Grab dan pelanggan RedDoorz akan sangat diuntungkan dari kemitraan ini,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.