Doel Sumbang Gelar Konser Amal Saparakanca di Pelataran Gedung Sate

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Untuk pertama kalinya, musisi Sunda Abdul Wahyu Affandi atau lebih dikenal dengan Doel Sumbang akan menggelar konser amal bertajuk, “Saparakanca” untuk korban gempa Palu dan Lombok Sabtu,(3/11/2018), di Pelataran Gedung Sate jalan Diponegoro Bandung, konser ini akan berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 24.00 WIB.

Doel Sumbang tidak hanya tampil seorang diri, ia akan tampil bersama Musisi Bandung With Love (MBWL), diantaranya, Nini Carlina, Fanny Sabilla, Rita Tila, & Rika Rafika, Asep Balon,  ST 12, Panas Dalam, Ega Robot, Budi Dalton, Orkes PSK, Bahana Jiwa, Yanna Marvells, Ghea Ghia, Protonema, Mat Bitel, Noey, Dani Capunk Java Jive, Erlan Wachdach, Smanda Project, Budi Arab, FOMPI, HAPMI, Kendang Pencak Daya Sunda Flash Mob, Line Dance, Gendrang Pemudrum, serta para MC diantaranya Farhan, Vivi Novidia, Joe P Project, Ratoe & Ruli, Achie Padmo, Willy Kevinda, dan Ale Aulia.

Sebenarnya Musisi Bandung With Love (MBWL) pernah menggelar konser amal bagi korban gempa Lombok di Click Square jalan Naripan Bandung, namun untuk konser di pelataran Gedung Sate merupakan hal yang luar biasa dan pertama kali dalam sejarah, hal ini tidak terlepas dari peranan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memberi izin kepada MBWL yang dimotori vokalis Wachdach Band Erlan Effendy yang juga Ketua Bandung Music Council (BMC).

Saat sesi Press Conference, Kamis, (1/11/2018), di Ruang Pertemuan Menara Gedung Sate, Ketua Konser Amal Saparakanca Erlan Effendy mengatakan, para Musisi Bandung With Love (MBWL) berterima kasih kepada Pemprov Jawa Barat terutama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena telah memberi izin pelataran Gedung Sate untuk djadikan tempat konser amal Saparakanca.

“Nantinya Doel Sumbang akan tampil tanpa Barrier (pembatas) karena Doel Sumbang merasa tertantang dan ingin lebih dekat dengan penonton,” kata Erlan Effendy, “Hal kecil seperti ini akan menciptakan atmosfer yang luar biasa,” ujarnya.

“Mekanisme bagi para penonton yang ingin menonton konser Doel Sumbang ialah membeli Pin seharga 25.000 rupiah untuk nantinya disumbangkan kepada para korban gempa di Palu dan Lombok,” ungkap Erlan Effendy, “Namun pada dasarnya konser amal ini gratis dan terbuka untuk umum,” ujarnya, “Namun ada juga Pin seharga 100.000 rupiah bagi para pejabat, pengusaha, dan tamu VIP,” pungkasnya.

Musisi Doel Sumbang saat sesi Press Conference mengatakan, sebuah pertunjukan musik yang digelar di pelataran Gedung Sate merupakan hal yang pertama kali, “Pastinya musisi yang tampil di konser ini tidak dibayar sama sekali,” ungkapnya, “Konser Saparakanca terbilang kolosal, dan konser ini digelar untuk menjalin rasa kemanusiaan dari warga kota Bandung dan sekitarnya demi pemulihan korban bencana alam di Palu dan Lombok,” ujarnya.

Di akhir paparannya Doel Sumbang mengatakan, dirinya akan ikut berpartisipasi menyumbang bagi korban gempa Palu dan Lombok dengan cara melelang gitar kesayangan miliknya yang memiliki sejarah.

Konser Saparakanca akan bernuansa pesta taman dengan diramaikan bazar, dan Food Truck, bagi masyarakat yang tidak bisa hadir ke pelataran Gedung Sate dapat memberikan donasi di nomor rekening BCA 0083183133 atas nama Myrna Novianna. (BRH)

Comments are closed.