Komunitas Vape Hexohm Indonesia Gelar 3rd Anniversary di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ratusan penggemar rokok elektrik atau Vape yang tergabung dalam komunitas Hexohm Indonesia berkumpul dan menggelar 3rd Anniversary bertajuk “Hexmeet Nasional – Tiga Tahun Bersatu”, Minggu, (4/11/2018), di Noah’s Barn Coffeenery jalan Dayang Sumbi Bandung, turut hadir Perwakilan VapeZoo Jundi Karyadi dan Craving Vapor Hexohm Jon Harrington.

“Saat ini walaupun agak terlambat, kota Bandung sudah memiliki Chapter Vape yaitu Hexohm Bandung dengan member yang cukup banyak,” kata Perwakilan VapeZoo Jundi Karyadi saat sesi wawancara, “Bahkan untuk acara 3rd Anniversary Hexohm Indonesia hadir pula Komunitas Hexohm dari Jakarta, Medan, Tangerang, Purwakarta, dan kota-kota lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jundi Karyadi mengatakan, tujuan diadakannya Hexmeet Nasional adalah sebagai tempat berkumpulnya sesama penggemar Hexohm untuk saling sharing dan mendapatkan teman baru yang memiliki hobi nge-Vape, ”Karena Penggemar Vape beranggapan Hexohm ini unik dan memiliki Lifetime Warranty, selain itu Hexohm desain dan modelnya sangat banyak,” ungkapnya, “Maka banyak pengguna Vape membeli Hexohm sebagai koleksi,” ujarnya.

Jundi Karyadi menegaskan yang datang ke acara Hexmeet Nasional harus berusia 18 tahun ke atas, “Kita memastikan pengguna Vape Hexohm dan member Hexohm harus usianya 18 tahun ke atas, dan yang masih di bawah umur kita tidak menerima sebagai member dan tidak kita jual produk Hexohm kepada mereka,” ujarnya.

Jundi Karyadi mengungkapkan, para pengguna Vape selalu mencari serial number dari Hexohm, “Bahkan untuk event Hexohm Indonesia 3rd Anniversary di kota Bandung, Hexohm memproduksi serial number HI3,” ungkapnya, “Makin serial numbernya kecil contohnya 001, maka Hexohm yang dimiliki pengguna Vape semakin berharga,” tegasnya.

Jundi Karyadi mengatakan, penjualan Hexohm di Indonesia mencapai urutan kedua di dunia setelah Amerika, “Pengguna Vape membeli Hexohm selain untuk dipakai, juga untuk investasi, karena suatu saat Hexohm dapat dijual kembali dengan harga yang mahal,” tegasnya.

Mengenai cukai yang dikenakan untuk Liquid Vape oleh pemerintah, Jundi Karyadi mengatakan, setelah adaya cukai untuk Vape maka akhirnya Vape dan liquidnya menjadi resmi, “Karena sebelum dikenakan cukai, liquid Vape masih tanda tanya, apakah legal atau ilegal,” ungkapnya, “Maka dengan diberlakukannya cukai kepada liquid Vape,maka artinya  pemerintah menyetujui kehadiran Vape,” ungkapnya.

“Dari pihak Produsen dengan adanya cukai terhadap liquid Vape tentu saja Produsen akan menyesuaikan harga liquid Vape, jadi walaupun Produsen untungnya sedikit tetapi Vape menjadi legal,” tegas Jundi Karyadi, “

“Cukai terhadap liquid Vape itu diberlakukan 57 persen dari cost, bukan dari harga jual,” kata Jundi Karyadi, “Namun di sisi lain apabila Produsen menjual liquid kelewat mahal, maka bisa saja barangnya tidak laku,” ungkapnya, “Maka banyak produsen liquid cair Vape ada yang tidak menaikkan harga liquid-nya atau bahkan sedikit menurunkan harga liquid,” ujarnya.

Mengenai VapeZoo, Jundi Karyadi menjelaskan, VapeZoo tugasnya adalah melokalkan Lifetime Warranty produk Hexohm, “Sebelum ada VapeZoo, apabila Hexohm milik pengguna Vape rusak, maka harus dikirim ke Amerika namun karena jedanya lumayan lama dan menunggu dikirim balik setelah Hexohm diperbaiki, maka yang Vape Zoo lakukan adalah melokalkan Lifetme Warranty,” ungkapnya.

“VapeZoo dalam hal ini melakukan persetujuan dengan Hexohm bahwa mereka akan memberikan hak kepada VapeZoo untuk melakukan repair Hexohm di Indonesia,” kata Jundi Karyadi, “Setelah dilakukan training, maka akhirnya VapeZoo memiliki Sparepart untuk memperbaiki Hexohm tanpa harus dikirim ke Amerika,” ujarnya, “Vapezoo memiliki distributor hampir di semua kota besar di Indonesia seperti Bandung dan Surabaya, bahkan kota Bandung memiliki empat distributor,” ujarnya.

Mengenai dampak Vape terhadap kesehatan, Jundi Karyadi mengatakan, setelah melalui diskusi yang sangat panjang akhirnya Dinas Kesehatan di Inggris setelah melakukan research bertahun-tahun mengumumkan bahwa Vaping 95 persen lebih aman daripada rokok konvensional, “Karena Vaping itu tidak dibakar, tapi liquid Vape yang dihangatkan, dan uapnya dihirup,” ungkapnya, “Saya rasa pemerintah Indonesia sudah melakukan research terhadap Vape, tetapi secara resmi belum diumumkan,” pungkasnya.

Craving Vapor Hexohm Jon Harrington mengatakan, kegiatan Hexmeet Nasional yang diikuti komunitas Hexohm dan melibatkan ratusan pengguna Hexohm sangat mengagumkan, “Amazing, para pengguna Hexohm di Indonesia memang selalu mengejutkan saya selama tiga tahun belakangan ini,” ujar Jon Harrington yang bertubuh sangat besar dan memiliki jenggot lebat, “Bahkan dalam satu tahun terakhir Fans Club Hexohm berkembang sangat pesat di Indonesia ,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Hexohm merupakan Mod atau Vaporizer rokok elektrik jenis portable bagi para penggemar Vape, saat ini yang menggunakan Hexohm adalah Vapers profesional atau istilahnya Sultan, karena harga Hexohm cukup mahal dan harus dirawat secara rutin. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.