Nirwana Textile Dukung Penuh Kickfest XII di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Presiden Direktur sekaligus Owner Nirwana Textile (PT Singa Global Tekstil) Alex Ferdian Santoso menegaskan, perusahaannya mendukung penuh penyelenggaraan Kickfest XII selama tiga hari, (2-4/11/2018), di Lapangan Pussenif jalan Supratman Bandung.

Hal ini ditegaskan Alex Ferdian Santoso saat ditemui para awak media di hari pertama penyelenggaraan Kickfest XII, Jumat, (2/11/2018), di Booth Nirwana Textile yang didesain cukup mewah bertingkat dua, dengan makanan serta minuman yang selalu melimpah bagi para pengunjung dan kolega yang datang.

“Nirwana Textile adalah pabrik garmen dan produsen kaos, selain itu pabrik kami yang berlokasi di jalan Rancajigang No.110 Majalaya Kabupaten Bandung memproduksi kain dan baju,” kata Owner Nirwana Textile Alex Ferdian Santoso di awal paparannya, “Perusahaan kami berdiri sejak tahun 1970-an dan hingga saat ini masih lebih banyak memproduksi untuk kebutuhan dalam negeri, namun kita juga memproduksi untuk brand luar negeri semisal Uniqlo,” ungkapnya, “Perusahaan kami juga menerima makloon celup dan jahit,” ujarnya.

Lebih lanjut Alex Ferdian Santoso yang selalu ramah menjawab pertanyaan awak media mengatakan, Nirwana Textile dalam beberapa tahun terakhir selalu men-support Clothing dan Brand-Brand lokal yang ikut penyelenggaraan Kickfest di beberapa kota besar di Indonesia, “Nirwana Textile ikut mensponsori Kickfest sejak tahun lalu, dan di tahun 2018 atau penyelenggaraan Kickfest XII, Nirwana Textile sudah mensponsori sebanyak lima kota, diantaranya Jakarta, Malang dan Yogyakarta,” ungkapnya.

Mengenai lonjakan penjualan Nirwana Textile semenjak bergabung bersama Kickfest, Alex Ferdian Santoso mengungkapkan, lonjakan penjualan di perusahaan yang ia pimpin memang ada, “Tetapi efek besar yang kita dapat setelah mengikuti Kickfest adalah Brand Awareness, dan hingga saat ini sudah banyak masyarakat, klien dan kolega yang lebih mengenal Nirwana Textile,” tegasnya.

Mengenai industri Clothing saat ini, Alex Ferdian Santoso menegaskan, bisnis Clothing merupakan bisnisyang cukup menantang, “Masih banyak Brand-Brand lokal yang semakin melonjak penjualannya dan dikenal anak-anak muda,” ungkapnya.

Alex Ferdian Santoso berharap dengan kehadiran Nirwana Textile di event Kickfest XII dapat lebih men-support teman-teman di industri kreatif khususnya di bisnis Clothing, “Saya sebagai Owner Nirwana Textile berharap anak-anak muda bisa memiliki pakaian yang kualitasnya lebih baik dengan harga yang bersaing,” ujarnya.

Pantauan di Booth Nirwana Textile, terdapat  alat yang cukup besar yang dinamakan Live Printing, di sini pengunjung Kickfest XII di kota Bandung dapat memilih warna kaos, dan desain yang diprinting hanya dalam waktu 15 menit.

“Memang di Booth Nirwana Textile terdapat Live Printing bekerjasama dengan supplier kita,” ungkap Alex Ferdian Santoso, “Live Printing disediakan oleh Nirwana Textile dan Supplier kami untuk memeriahkan acara Kickfest XII di kota Bandung,” ujarnya.

“Nirwana Textile belum terlalu serius menggarap Brand sendiri, karena saat ini kita lebih fokus men-support  brand lain, contohnya, Ouval, Invictus, dan masih banyak Brand lokal lainnya yang mengambil bahan dari kami,” kata Alex Ferdian Santoso

“Saat ini Nirwana Textile tidak memberlakukan minimum order, karena sekarang kita sudah memiliki toko sendiri yang terletak di jalan Hasanudin No.9 Bandung, jadi selama kita masih punya stok, silahkan membeli kain bahan kaos atau jaket, mau satu kilo atau dua kilo,” ungkap Alex Ferdian Santoso.

Mengenai penjualan kain dan bahan kaos di Nirwana Textile, Alex Ferdian Santoso mengungkapkan penjualan di kota Bandung, Jakarta, dan Malang terbilang sukses, “Bahkan kami menjual kaos di Booth Kickfest XII dengan harga yang cukup bersaing, karena kita memang pabrik dan banyak stok sisa ekspor, namun kualitas tetap terjaga,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Alex Ferdian Santoso berharap di tahun 2019, industri kreatif Clothing dapat berkembang lebih baik lagi. (BRH)

Comments are closed.