Apple Luncurkan iPhone X Series Terbaru di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan teknologi multinasional Apple akhirnya meluncurkan iPhone X Series terbarunya (iPhone XS, iPhone XR, iPhone XS Max), di acara bertajuk, “Your Apple Our Story”, Jumat, (14/12/2018), di Paris Van Java (PVJ) Mall jalan Sukajadi Bandung.

Project Manager iPhonesia Mashuri Hardhy Putra yang ditemui awak media, Sabtu pagi, (15/12/2018), di eStore Apple Premium Reseller PVJ Bandung mengatakan, Launching iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max merupakan pengenalan iPhone X Series terbaru, “Karena produk ini baru masuk dan resmi dijual di Indonesia pada 14 Desember 2018,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mashuri Hardhy Putra atau biasa disapa Ulie mengungkapkan, hasil foto iPhone X Series terbaru sangat bagus dalam keadaan Lowlight, dan fitur Bokeh-nya dapat diatur oleh pengguna, “Saat Launching kemarin saya lebih mengeksplore dari sisi fotografi, dan saya merasakan iPhone X Series sangat responsive dan bagus untuk memotret,” tegasnya.

“Saat Launching saya dan komunitas iPhonesia melakukan Unboxing iPhone XS Max warna terbaru yaitu warna Gold,” kata Ulie, “Ternyata layar iPhone XS Max besar, dan ketika saya melakukan pemotretan menggunakan iPhone XS Max saya sangat puas dan nyaman, apalagi jika digunakan untuk menonton Video, meng-Create Video dan dipakai untuk bekerja sehari-hari,” ungkapnya.

Mengenai harga iPhone X Series Terbaru yang harganya mencapai belasan hingga di atas 20 juta rupiah, Ulie mengungkapkan, menurutnya ada harga ada kualitas, “Kebetulan saat ini saya menggunakan iPhone X, dan waktu saya beli seharga 20 juta rupiah,” ungkapnya, “Menurut saya tidak rugi membeli iPhone X, karena sangat bermanfaat bagi saya yang bekerja di dunia sosial media dan fotografi, dan menurut saya membeli iPhone X merupakan sebuah investasi dan modal untuk bekerja, tetapi bukan untuk gaya-gayaan,” tegasnya.

“Processor iPhone X Series sudah baru, sehingga Image Processing-nya lebih cepat dan lebih bagus, sehingga pada saat melakukan pemotretan Lowlight hasilnya lebih baik,” kata Ulie, “Selain itu pengguna iPhone X Series dapat mengatur fitur  Bokeh, dari yang sangat Bokeh hingga Bokeh tipis, dan fitur Bokeh ini hanya ada di iPhone X Series,” ujarnya.

Mengenai kelemahan iPhone X Series Ulie mengungkapkan, mungkin saja iPhone X Series masih memiliki kelemahan, “Namun perbedaannya menurut saya, produk Apple selalu menghasilkan foto yang berkualitas natural, dan apa adanya, mungkin Handphone lain hasil fotonya warnanya lebih matang, namun tetap menurut saya hasil foto produk Apple enak dilihat,” tegasnya.

Di akhir paparannya Ulie mengungkapkan, di tahun 2019 sudah pasti iPhone akan kembali meluncurkan produk terbarunya, “Namun Apple tidak mungkin dalam jangka waktu 3 atau 4 bulan meluncurkan produk terbarunya seperti Android,” ungkapnya, “Apple sudah pasti setiap setahun sekali meluncurkan produk terbarunya , dan saya perkirakan bulan September 2019,” pungkasnya.

iPhonesia sendiri merupakan komunitas Mobile Photography di Indonesia yang berbasis di Jakarta, iPhonesia terbentuk tahun 2011, karena di tahun tersebut Instagram hanya terdapat di produk Apple saja, komunitas ini dikenal sangat gemar memotret menggunakan Handphone, dan hasilnya dapat dinikmati di Instagram @iPhonesia . (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.