GrabExpress Ajak Keluarga Indonesia Tunjukan Kasih Sayang Kepada Para Ibu

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Menyambut momen Hari Ibu pada 22 Desember 2018, Grab mengajak pengguna di kota Bandung untuk memberikan kado istimewa dan menunjukan kasih sayang kepada para ibu lewat layanan GrabExpress melalui program #1000KadoDiHariIbu.

Untuk menjelaskan program #1000KadoDiHariIbu dan perkembangan bisnis GrabExpress di Indonesia, Manajemen Grab Indonesia menggelar Press Conference, Rabu, (19/12/2018), di Beehive Café & Boutique Hotel jalan Dayang Sumbi Bandung, turut hadir Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, dan Head of Logistics Grab Indonesia Tyas Widyastuti.

“Selain di kota Bandung, program 1000 kado istimewa bagi para ibu yang didukung layanan kurir instan GrabExpress berlangsung di kota Surabaya, Medan dan Makassar,” kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar di awal paparannya, “GrabExpress akan mengantarkan kado istimewa di Hari Ibu kepada 1000 Ibu dari pelanggan terpilih secara cuma-Cuma,” ujarnya, “Setiap kado yang akan dikirimkan, terdapat sebuah kartu berisi pesan spesial dan pribadi dari pemenang bagi sang Ibu,” ujarnya.

Lebih lanjut Mediko Azwar mengungkapkan, survei terhadap 500 perempuan menikah di 5 kota besar Indonesia tercatat, 80% dari mereka menempatkan kesehatannya di urutan dua terbawah dari lima prioritas hidup di bawah keluarga yang menempati urutan pertama, “Maka pada momen Hari Ibu kita diajak untuk merayakan peran fundamental Ibu di keluarga dengan memberikan apresiasi positif kepada mereka,” tegasnya.

“Studi lain mengungkapkan, 85% Ibu ingin mendapatkan pengakuan dari keluarga mereka, maka apresiasi bagi keluarga dan rasa dihargai terbukti dapat meningkatkan kualitas hubungan di antara anggota keluarga,” ungkap Mediko Azwar.

“Namun faktanya tidak semua orang tinggal berdekatan dengan Ibu mereka, dikarenakan kecenderungan pola budaya di Indonesia membuat ungkapan-ungkapan perasaan secara verbal kepada orang tua membuat sebagian orang merasa rikuh,” ungkap Mediko Azwar.

“Maka Hari Ibu menjadi momentum yang tepat untuk memberikan apresiasi bagi para Ibu melalui hadiah spesial dan waktu berkualitas bersama keluarga serta orang-orang terdekatnya,” kata Mediko Azwar, “Grab berkomitmen untuk mendekatkan setiap orang kepada hal-hal yang berarti bagi mereka, salah satunya adalah perhatian dan kebahagiaan, oleh karena itu melalui kampanye #1000KadoDiHariIbu, kami mengajak para pengguna Grab untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada sosok wanita yang luar biasa dalam hidup mereka,” ujarnya.

“Melalui program ini, pelanggan dapat menunjukkan perhatian mereka kepada sang Ibu, terlepas dari jarak yang memisahkan mereka,” kata Mediko Azwar, “Lebih dari 16.000 pengguna Grab telah mendaftarkan diri dalam program #1000KadoDiHariIbu yang dibuka pada 5 Desember lalu, dimana mereka diminta untuk mencantumkan alamat pengiriman dan juga ungkapan kasih sayang yang ingin mereka sampaikan kepada sang Ibu,” ungkapnya.

Mediko Azwar menjelaskan, Ibu dari 1.000 pendaftar terpilih di kota Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar akan menerima kado istimewa yang diantar langsung ke rumah masing-masing menggunakan layanan kurir GrabExpress pada Hari Ibu mendatang, “Kado spesial ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan serta mendekatkan hubungan keluarga di Indonesia,” pungkasnya.

Head of Logistics Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengatakan, berdasarkan riset internal, hingga Oktober 2018, sebanyak 47% pelanggan Grab memilih GrabExpress karena armada Grab dapat mengantarkan barang dalam waktu yang cepat, selain itu sebanyak 36% memilih karena aplikasi Grab mudah digunakan.

“Kami memiliki pendekatan hyperlocal dan menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan menyediakan layanan serta fitur-fitur baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia,” kata Tyas Widyastuti, “Hal ini dimungkinkan berkat dukungan tim lokal yang kuat di Indonesia yang memahami kebiasaan dan preferensi masyarakat,” ujarnya, “Saat ini layanan GrabExpress telah tersedia di 139 kota di Indonesia dari Sabang hingga Merauke,” tegasnya.

Lebih lanjut Tyas Widyastuti mengatakan, para pengguna di Bandung, Surabaya, Makassar dan Medan dapat menikmati layanan GrabExpress menggunakan armada GrabBike dengan berbagai fitur termasuk Interface lebih ramah, yaitu alur pemesanan telah diperbarui dengan tampilan lebih mudah dan sederhana, daftar kontak telepon yang tersimpan pada ponsel cerdas kini terintegrasi langsung dengan aplikasi Grab, dan memudahkan memilih serta mengisi rincian kontak penerima barang saat melakukan pemesanan layanan.

“Para pelanggan kini juga dapat melakukan pengiriman hingga ke lima alamat sekaligus dalam satu pesanan dengan fitur ini atau disebut Multi-destinasi,” kata Tyas Widyastuti, “Pengguna juga dapat melakukan hingga 10 pemesanan dalam waktu yang bersamaan atau disebut Multi Concurrent Booking,” ujar Tyas Widyastuti.

Di akhir paparannya Tyas Widyastuti mengatakan, dengan berbagai program dan fitur yang Grab hadirkan dalam layanan GrabExpress, pihaknya berharap Grab dapat menjadi aplikasi terintegrasi yang semakin relevan dengan kebutuhan harian masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan visi Grab sebagai everyday superapp pertama di Asia Tenggara. (BRH / RLS)

Comments are closed.