Konser Slank 35 Tahun Bakal Tanggung

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. (21/12/2018). Group band Slank bakal merayakan HUT ke-35 dalam konser bertajuk, “Indonesia Now”, Minggu malam, (23/12/2018), di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Slank kini dihuni oleh Kaka (Vokal), Bimbim (Drum), Ivanka (Bass), Ridho (Guitar) dan Abdee (Guitar).

Namun formasi paling dinanti yakni hadirnya Formasi 13 (F-13), di mana di dalamnya terdapat Bongky (Bass), Indra Q (Keyboard) dan Pay (Guitar) yang kini tergabung dalam group BIP band.

Melalui ketiga personel inilah Slank bisa menelurkan Album 1-5 jauh sebelum Ivanka, Ridho dan Abdee bergabung.

Sejarah Slank menjadi band papan atas dengan jutaan fans juga dimulai dari situ.

Masa keemasan Slank bahkan di sebut banyak orang terjadi pada era F-13 ini.

Pay dan Indra Q sebagai mantan personel Slank pernah tampil sepanggung dengan Bimbim dan Kaka pada Konser ulang tahun Slank ke-30, tahun 2013.

Saat itu Pay dan Indra Q berkolaborasi bersama Abdee, Kaka, Bimbim, Ridho dan Ivan membawakan lagu-lagu Slank album lawas.

Berbeda dengan Bongky, yang sejak awal Slank pecah tahun 1997, sama sekali belum sudi bergabung.

Entah apa alasannya, yang pasti inilah yang menjadikan reuni F13 tidak pernah sempurna hingga hari ini.

Sikap Bongky lah yang membuat konser akbar Slank selalu ‘kentang’ rasanya (kena tanggung) meski kerap kali Slank disandingkan dengan sejumlah bintang papan atas.

Kenapa?, karena bicara Slank, Konser F-13 lebih ditunggu dari apapun, kolaborasi Bimbim, Kaka, Bongky, Indra Q, dan Pay secara lengkap jauh lebih dirindukan ketimbang artis atau musisi lain.

Setidaknya itulah fakta yang berhasil terkuak melalui riset panjang selama Slank ada.

Melihat fenomena menarik itu, Bongky (Eks Bassis Slank) saat diwawancara, Jumat, (21/12/2018), ditanyakan apakah Bongky, Indra dan Pay mendapat undangan untuk ikut bergabung dalam konser Slank tahun ini?, Bongky mengatakan pihaknya tidak mendapat undangan dari Slank, “Tidak ada undangan bro, biasanya juga gitu, Pay saja lagi di Bali, Indra gue gak tau,” ujarnya.

Bongky sendiri sempat memposting lewat akun medsosnya jika ada Rp 200 juta rupiah dirinya bakal hadir, tarif tersebut Bongky deadline hingga tanggal 21 Desember 2018.

Sebelumnya, Bongky mematok tarif Rp 1 miliar rupiah untuk konser F13.

“Itu Request gue pribadi, buat gue doang,” ketika dikonfirmasi soal angka tersebut.

Banyaknya fans yang berharap Bongky bisa ikut reuni pada HUT Slank ke-35 rupanya tak membuat Bongky bergeming.

Lewat akun facebooknya, lagi-lagi Bongky memposting status bernada cuek bebek, “Ga usah ngalemin gw soal F13.., woles2 jae, yg baper silakeun, yg oraurus boljug2 aje.. simple buat gw (1M+brangkat), soal Slank gw ud bkn propertynya mrk kecuali lagu2 yg dulu sm design logo yg lo pade bajak.. yekan selowww jae brurrr sistah,” tulisnya sehari sebelumnya.

Bongky juga memposting foto Slank jadul (F13) di mana pada foto tersebut, hanya wajahnya saja yang dicoret/dihapus, foto itu Bongky beri caption? “OK SIPP #NGGA USAH DIINGET INGET”.

Postingan nyeleneh itu kontan membuat netizen penasaran, hingga di likes 372 orang, dikomentari 141 komentar, dan 19 kali dibagikan.

Bahkan Pay (eks Guitaris Slank) juga ikut komen, “Gw gak di coret juga bonk….,” tulis Pay.

Lima menit kemudian, Bongky kembali menimpali komen rekan seperjuangannya itu, “Sndiri2 aj biar variasi, coretan lo kan beda lay,” sahut Bongky.

Sikap masa bodo Bongky tunjukkan pada Slankers yang mempertanyakan alasan kenapa Bongky tidak akan datang pada konser nanti.

Bassis kelahiran Bandung 1966 justru menyebut Slank yang ada saat ini bukanlah Formasi yang ideal baginya, “G (gue) pengennya yang sentimentil F13 (Formasi 13)… Titik,” tegas Bongky.

Melihat rangkaian gelagat yang terjadi, konser reuni F13 di usia Slank yang sudah 35 tahun dipastikan bakal pupus kembali.

Entah pada anniversary ke berapa, mereka bisa satu panggung secara paripurna dan gak kena tanggung (kentang)

Meski begitu, Bongky tetap punya harapan plus doa terbaik untuk Slank, tak hanya sebatas nostalgia, gelar konser reuni, atau momen lain yang menjadi impian Slankers dan Bipers selama ini. (BRH / JAY)

Comments are closed.