Yayasan YB PEDULI Menggelar Syiar Syair Peduli Negeri di Sport Jabar Arcamanik

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Yayasan Yellow Black (YB) Peduli bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) pada 5 Januari 2019 mulai pukul 11.00 WIB di Sport Jabar Arcamanik Bandung akan menggelar kegiatan “Syiar Syair Peduli Negeri” #KanyaahJabar dengan agenda utama membantu rehabilitasi pembangunan Masjid di Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala.

Untuk menjelaskan kegiatan Syiar Syair Peduli Negeri, pihak YB PEDULI menggelar Jumpa Pers, Jumat, (21/12/2018), di Class Coffee & Tea, Universitas Sangga Buana YPKP jalan PH.H Mustofa Bandung, turut hadir, Ketua YB PEDULI Rani Mayasari, Perwakilan Laznas Bank Syariah Mandiri (BSM) Erwin Setiawan, dan Regional Retail Banking Manager Region IV Bandung Bank Syariah Mandiri Nanu.

Ketua YB PEDULI Rani Mayasari mengatakan, kegiatan Syiar Syair Peduli Negeri merupakan salah satu bentuk ‘kanyaah’ warga Jawa Barat kepada para korban bencana di Indonesia khususnya di Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala, “Melalui kegiatan ini kami bersama masyarakat Jawa Barat akan membantu rehabilitasi Mushola dan Masjid dengan desain tahan gempa di keempat wilayah tersebut,” ujarnya.

“Kami juga berharap semoga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersedia mewakafkan desain Masjid tahan gempa sebagai presentasi kepedulian warga Jawa Barat melalui keteladanan pemimpinnya,” kata Rani Mayasari.

Lebih lanjut Rani Mayasari mengatakan, pihaknya menargetkan yang datang pada kegiatan Syiar Syair Peduli Negeri di Sport Jabar Arcamanik Bandung pada 5 Januari 2019 nanti sebanyak 1.000 orang mulai dari usia remaja, dewasa, hingga nasabah priority Bank Syariah Mandiri, “Kegiatan ini akan dimulai pukul 11.00 hingga 16.00 WIB, dan kami menargetkan donasi sebanyak-banyaknya dari pengunjung yang datang,” ungkapnya, “Silahkan baik muslim dan non muslim untuk datang di kegiatan Syiar Syair Peduli Negeri,” ungkapnya.

“Syiar Syair Peduli Negeri akan menampilkan konser kemanusiaan  dengan menghadirkan 10 talent yang mewakili usia dan profesi warga Jawa Barat, diantaranya, Opick Tomboati, Yuki Pas Band, Ustad Erick Yusuf, Nastar Nasheed, Ustad Agus Idwar, Bunda Ina Cookies, DR Ridwan, dan Nasheed Samman,” kata Rani Mayasari.

“Selain itu kegiatan Syiar Syair Peduli Negeri akan menggelar Café Festival dengan menghadirkan kedai kopi terbaik se-Bandung Raya, Hunting Product Heritage, dan Bazaar UMKM,” pungkasnya.

Perwakilan Laznas Bank Syariah Mandiri (BSM) Erwin Setiawan mengungkapkan, Laznas BSM sudah terdaftar sebagai lembaga amil zakat, dan biasa menampung dana sosial dan zakat pegawai Bank Syariah Mandiri, “Laznas BSM mempunyai legalitas untuk menyalurkan kepada pihak yang akan dibantu, dan tentunya dalam kegiatan ini akan membawa nama masyarakat Jawa Barat yang diwakili oleh YB PEDULI,” ujarnya.

Lebih lanjut Erwin Setiawan mengatakan, dalam kegiatan ini Bank Syariah Mandiri merupakan satu ekosistem dengan YB PEDULI, “Posisi BSM lebih menonjolkan ide kepeduliannya, dan kita adalah Charity Partner,” pungkasnya.

Regional Retail Banking Manager Region IV Bandung Bank Syariah Mandiri (BSM) Nanu menjelaskan, seluruh jaringan outlet Bank Syariah Mandiri di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah berada di bawah Region atau Kanwil yang ada di Kota Bandung, “Posisi BSM di sini hanyalah keterkaitan, jadi ketika YB PEDULI mengadakan kegiatan, maka harus ada lembaga legalitas yang bisa memastikan penyalurannya,” ungkapnya, “BSM Umat merupakan bagian dari Bank Syariah Mandiri, jadi mengapa BSM merasa perlu untuk turut serta dalam kegiatan ini melalui Laznas, karena kegiatan ini sejalan dengan misi BSM,” ujarnya.

“Sejalan dengan pertumbuhan bisnis BSM, kita meningkatkan kepedulian terhadap sesama, jadi ada program-program di BSM yang sejalan dengan apa yang dilakukan YB PEDULI,” kata Nanu, “Gambarannya untuk program Pasca bencana atau Recovery Lombok dan Palu, BSM telah menyalurkan sekitar 3 miliar rupiah, dan di luar itu BSM memiliki program-program untuk pemberdayan umat yang lain,” ungkapnya, “Contohnya selama tahun 2018, BSM sudah memberangkatkan 300 karyawan BSM, 100 tenaga pendidik dan medis, serta 50 Marbot Masjid umroh gratis,” ungkapnya.

“Mengapa kami mengadakan program tersebut, karena BSM memiliki visi yaitu setiap transaksi di BSM kami harus memberikan keberkahan, dan hasil laba kami harus memberikan keberkahan dan kebermanfaatan terhadap lingkungan,” ungkap Nanu,”Tagline Bank Syariah Mandiri adalah ‘Ada Keberkahan di Setiap Transaksi’, jadi setiap transaksi yang menghasilkan laba atau keuntungan langsung dialokasikan sebesar 2,5 persen untuk lingkungan, misalnya untuk pemberdayaan, infrastruktur, dan kebersihan masjid,” ungkapnya, “Melalui YB PEDULI akhirnya BSM dapat menambah kepeduliannya,” pungkas Nanu.

Pengunjung yang datang di kegiatan Syiar Syair Peduli Negeri di Sport Jabar Arcamanik dapat memberikan donasi di nomor rekening: 7125202707 atas nama Yayasan BSMU-Syiar Syair, untuk info dan konfirmasi kehadira dapat menghubungi di nomor 081214593160 / 082120468399. (BRH)

Comments are closed.