IHGMA Jawa Barat Akan Berpartisipasi di Event Indonesia International MICEXPO 2019

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ketua DPD Indonesia Hotel General manager Association (IHGMA) Jawa Barat Iwan Rismawardani, CHA menegaskan, DPD IHGMA Jawa Barat akan ikut berpartisipasi di event Indonesia International MICEXPO 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 3 Mei 2019 di The Kasablanka Hall Jakarta.

Hal ini ditegaskan Iwan Rismawardani saat Coffee Evening persiapan Indonesia International MICEXPO 2019, Rabu, (16/1/2019), di Oopen Restaurant ibis Bandung Trans Studio Hotel jalan Gatot Subroto bandung, turut hadir Project Director RajaMICE Ari Darmawan.

Saat ditemui para awak media, Ketua DPD IHGMA Jabar Iwan Rismawardani mengatakan, event Indonesia International MICEXPO 2019 yang diselenggarakan oleh RajaMICE sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis perhotelan khususnya di Jawa Barat, “Seperti diketahui bisnis perhotelan biasanya menjual secara Door to Door ke perusahaan-perusahaan, namun dengan adanya event Indonesia International MICEXPO 2019, maka para Buyers dari dalam dan luar negeri akan berkumpul, dan semua korporasi potensial yang biasa mengadakan meeting juga akan berkumpul untuk bersosialisasi, maka event ini menguntungkan bagi kami para Sellers,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan Rismawardani mengatakan, dengan adanya event ini, membuktikan dunia pariwisata itu universal, “Dunia pariwisata tidak bisa berdiri sendiri, karena satu sama lain saling berkaitan dan saling membutuhkan,” tegasnya, “Sebagai contoh, Event Organizer mengadakan Expo bagi Corporate, namun bila tidak ada pihak perhotelan mereka akan jual kemana, begitupun sebaliknya,” pungkasnya.

Project Director RajaMICE Ari Darmawan mengatakan, pihaknya merupakan pelaku sekaligus Event Organizer dari event Indonesia International MICEXPO 2019, “Indonesia Hotel General manager Association sebagai indutrinya di event ini, maka kita saling mendukung,” ujarnya, “Asosiasi seperti IHGMA dukungannya sangat penting untuk event yang kami selenggarakan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ari Darmawan mengatakan, jumlah dan tipe hotel yang ada di Jawa Barat khususnya Kota Bandung sudah cukup memadai, “Jumlahnya hotel di Bandung dan Jawa Barat sangat banyak, mulai dari hotel bintang 2 hingga bintang 5, tinggal kita cari market-nya,” pungkasnya.

Indonesia International MICEXPO pertama kali digagas oleh Alcor MICE sebagai pemilik venue The Kasablanka bersama dengan RajaMICE yang berpengalaman dalam event pariwisata.

Tujuan diadakannya Indonesia International MICEXPO adalah untuk mendukung upaya Kementerian Pariwisata dalam rangka peningkatan potensi MICE di Indonesia agar menjadi salah satu andalan Pariwisata.

Indonesia International MICEXPO merupakan event Bussines to Bussines khusus bagi pelaku industri MICE di Indonesia sebagai Seller yang akan dipertemukan dengan Buyer korporasi, travel operator, Event & Wedding organizer, Profesional Conference & Exhibition Organizer dari dalam dan luar negeri, event ini akan diselenggarakan di The Kasablanka Hall mall Kota Kasablanka Jakarta pada tanggal 2-3 Mei 2019, event ini menargetkan transaksi sebesar Rp 50 miliar.

Indonesia International MICEXPO 2019 didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Indonesia Hotel General Manager Assosiation (IHGMA), Asosiasi Perusahaan Pemeran Indonesia (ASPERAPI) dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), event ini bertujuan mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia di tahun 2019. (BRH / CUY)

Comments are closed.