Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) Gelar Dies Natalis ke-5

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) menggelar Dies Natalis ke-5 selama dua hari, (17-18/1/2019), di Kampus STIMLOG jalan Sari Asih No 54 Sarijadi Bandung, turut hadir Ketua STIMLOG Rachmawati Wangsaputra, Ph.D, Wakil Ketua Tiga STIMLOG Dr. Melia Eka Listiani, ST., MT., Ketua YPBPI, Direktur Politeknik Pos Indonesia, Jajaran Deputi YPBPI, dan Seluruh Dosen STIMLOG.

Ketua STIMLOG Rachmawati Wangsaputra, Ph.D, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselengarakannya Dies Natalis ke-5 STIMLOG adalah untuk memperingati hari besar berdirinya STIMLOG, mempererat hubungan kekerabatan keluarga besar STIMLOG, dan mempererat rasa cinta terhadap almamater.

“Kami berharap di ulang tahun yang ke-5, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) dapat melahirkan ahli logistik yang berintegritas, berintelektual tinggi serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional agar perekonomian Indonesia dapat membaik melalui upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang logistik,” kata Rachmawati Wangsaputra.

“Saat ini Indonesia banyak membutuhkan ahli logistic, maka ke depannya,  STIMLOG akan terus berupaya meningkatkan jumlah mahasiwa agar dapat memenuhi kebutuhan ahli logistik di Indonesia,” pungkasnya.

Acara Dies Natalis ke-5 Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) di awali dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan di Lapangan Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia dilanjutkan Senam Zumba yang diikuti seluruh keluarga besar STIMLOG, dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Ketua STIMLOG Rachmawati Wangsaputra, Ph.D,

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai simbol harapan untuk STIMLOG agar lebih baik ke depannya, selanjutnya para tamu undangan memasuki Auditorium STIMLOG untuk mendengarkan sambutan ketua STIMLOG dan Ketua YPBPI.

Seperti biasa dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua STIMLOG yang didampingi seluruh tamu undangan serta kemahasiswaan STIMLOG sebagai simbol bertambahnya usia Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia yang ke-5.

Untuk memeriahkan rangkaian perayaan ulang tahun STIMLOG, digelar acara tambahan yaitu STIMLOG IDOL yang diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi STIMLOG dengan tujuan mengembangkan bakat di bidang non-akademik.

Seminar “Digital Enterpreneur” sebagai rangkaian Dies Natalis ke-5 STIMLOG diadakan pada, (18/1/2019), dengan mengundang dua narasumber hebat yaitu Co Founder Dagelan dan Founder @DenganSenangHati, acara seminar semakin meriah dengan penampilan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIMLOG.

Setelah seminar berakhir, dilanjutkan dengan penampilan dua finalis terpilih STIMLOG IDOL hasil dari penilaian juri, penentuan pemenang STIMLOG IDOL dilakukan dengan cara voting finalis melalui akun resmi Instagram Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIMLOG.

Voting finalis STIMLOG IDOL berakhir pada jam 18.00 WIB dan diumumkan di panggung auditorium STIMLOG, sedangkan hadiah bagi para pemenang diserahkan oleh Wakil Ketua Tiga STIMLOG Dr. Melia Eka Listiani, ST., MT, dengan diumumkannya pemenang audisi STIMLOG IDOL, maka berakhirlah rangkaian acara Dies Natalis STIMLOG ke-5.

Seperti diketahui, saat ini STIMLOG telah terakreditasi BAN=PT, dan memiliki beberapa kerjasama internasional, sedangkan lulusan STIMLOG telah tersebar di berbagai industri logistik di Indonesia. (BRH / RLS)

Comments are closed.