Standard Pen Hadirkan Maudy Ayunda di Event Kreatif Pasti Sukses di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Merek alat tulis terkemuka di Indonesia Standard Pen menggelar event Kreatif Pasti Sukses selama dua hari, (19-21/1/2019), di Cihampelas Walk (Ciwalk) jalan Cihampelas Bandung, turut hadir, CEO PT Standarpen Industries Megusdyan Susanto, dan Aktris sekaligus Penyanyi Maudy Ayunda.

Saat sesi Talkshow, CEO PT Standarpen Industries Megusdyan Susanto mengatakan, untuk menciptakan kreativitas diperlukan imajinasi, “Kreativitas dapat diperoleh dari pendidikan formal maupun pendidikan informal,” ungkapnya.

Mengenai pendidikan, Megusdyan Susanto mengatakan, pendidikan formal dan non formal sama sama penting, “Namun Pendidikan formal melatih kedisplinan dan menambah social skill,” ungkapnya.

Lebih lanjut Megusdyan Susanto menegaskan perusahaan Standard Pen yang ia pimpin merupakan perusahaan alat tulis terbesar di Indonesia dan telah berdiri selama 50 tahun di indonesia, “Maka bila ingin menjadi pengusaha sukses harus dimulai dari Passion, dan bukan berusaha hanya untuk mencari uang dan ketenaran,” tegasnya.

Saat sesi wawancara dengan para awak media, Megusdyan Susanto mengatakan, Standard Pen memilih Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador karena pihaknya melihat Maudy Ayunda merupakan cermin dari generasi anak muda Indonesia yang patut dipuji dan ditiru, “Walaupun Maudy Ayunda telah meraih banyak kesuksesan namun tidak membuat sosok Maudy berubah dan menjadi sombong,” ungkapnya.

“Maudy Ayunda mencerminkan apa yang Standard Pen inginkan bagi Indonesia, yaitu berkomitmen bagi generasi muda Indonesia dan tidak mau pindah ke luar negeri, padahal sudah banyak pabrik yang sudah pindah ke luar negeri,” ungkap Megusdyan Susanto, “Maka saya rasa Standard Pen dan Maudy Ayunda mempunyai sinergi dan image yang sama, jadi Standard Pen adalah Indonesia sedangkan Maudy Ayuda sangat Indonesia,” tegasnya.

Mengenai perkembangan Standard Pen di Indonesia, Megusdyan Susanto megungkapkan, tahun 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan dan persaingan, “Tahun 2019 dipastikan ada produk baru dan saingan baru, selain itu kehadiran kaum milenial yang merupakan konsumen dengan selera yang berbeda akan semakin banyak masuk ke pasar, inilah pekerjaan rumah Standard Pen setiap tahunnyam” tegasnya, “Pastinya kualitas dan Value yang Standard Pen ciptakan untuk kosumen harus menjadi tantangan utama, maka Standard Pen akan terus memperbaharui produk, mengasah produk, dan instropeksi ulang, maka tahun 2019 merupakan tahun dengan tantangan yang cukup berat,” ungkapnya.

Di akhir paparannya Megusdyan Susanto mengatakan, selama 20 tahun terakhir, Standard Pen belum pernah mengalami kerugian, “Tetapi naik turunnya suatu perusahaan pasti terjadi,” ungkapnya.

“Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, saya rasa penjualan Standard Pen di Indonesia biasa-biasa saja, mungkin ada peningkatan, tetapi dalam skala yang tidak bisa kita deteksi,” ungkapnya.

“Secara umum penjualan Standard Pen di Indonesia sangat merata dari Aceh hingga Jawa Timur, namun penjualan Standard Pen yang menonjol dan sangat bagus tetap di kota-kota besar di Jawa seperti Solo, Jogjakarta, Jakarta, Semarang, dan Tangerang,” pungkasnya.

Aktris sekaligus Penyanyi Maudy Ayunda saat Talkshow menyoroti pengaruh media sosial bagi anak-anak muda, “Social Media merupakan tantangan bagi kita semua, karena Social Media menciptakan budaya perbandingan, mengubah cara berfikir, mengganggu produktivitas, dan menyebabkan Mental Health Problem,” tegasnya.

“Namun ada sisi positif Social Media, yaitu memberikan ruang bagi anak muda untuk kreatif, Pesonal Branding, menciptakan peluang untuk mendapat pekerjaan, dan memberdayakan siapapun untuk lebih kreatif,” ungkap Maudy Ayunda.

Lebih lanjut Maudy Ayunda mengungkapkan, bahwa dirinya merupakan sosok yang konsisten, kutu buku, berani bermimpi, dan menikmati proses belajar, “Namun yang terpenting kita memiliki Passion dalam melakukan apa yang kita impikan,” tegasnya.

Mengenai ekonomi kreatif yang sedang marak di Indonesia, Maudy Ayunda menegaskan, ekonomi kreatif sangat membutuhkan anak muda yang memiliki talenta dan kreativitas, “Maka mengasah kreativitas sangat penting dilakukan,” pungkasnya.

Event Kreatif Pasti Sukses yang digelar Standard Pen selama dua hari, (19-21/1/2019), di Cihampelas Walk (Ciwalk) berlangsung meriah dan sukses, apalagi ketika Maudy Ayunda membawakan lagu-lagu andalannya untuk menghibur para pengunjung.

Event Kreatif Pasti Sukses juga menghadirkan Free Workshop bersama Kreasi Imaji dengan materi Hand Lettering, Bullet Journal, Doodling, dan Sketch, Creative Session bersama Tahilalats, dan lomba mewarnai Mom n Kids. (BRH)

Comments are closed.