OKP Cipayung Plus Jawa Barat Deklarasi Tolak Hoax

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung Barat. Berbagai Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus menggelar kegiatan West Java Youth Camp 2019 di Bumi Perkemahan Cikole Jayagiri Resort Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan bertajuk “Generasi Milenial Jawa Barat Untuk Indonesia” dilaksanakan atas dasar keresahan dan keinginan Mahasiswa sebagai Pemuda Jawa Barat agar dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara melalui persatuan dan pembangunan manusia.

Ketua Pelaksana Yobel Marulitua Sihombing mengatakan, sebagai generasi muda mahasiswa harus memiliki kemampuan dalam pengembangan diri, baik secara intelektual, integritas, terampil, inovatif, dan spritualitas yang tinggi agar dapat berdaya saing unggul.

“Intinya kami dari tujuh organisasi Mahasiswa ingin Pemuda di Jawa Barat lebih diperhatikan dalam hal pembangunan bangsa ini, baik di bidang pendidikan, ekonomi kreatif dan bidang lainnya,” kata Yobel Marulitua Sihombing.

Pantauan di lapangan, acara ini diawali upacara serta pernyataan sikap Mahasiswa sebagai Pemuda dalam menolak informasi hoax khususnya di Jawa Barat.

Yobel Marulitua Sihombing mengatakan, dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019, banyak beredar informasi bohong di kalangan masyarakat, maka atas dasar ini, Mahasiswa Jawa Barat yang tergabung dalam West Java Youth Camp 2019 melakukan penandatanganan Ddklarasi Menolak Hoax.

“Saat ini kami Mahasiswa ingin lebih fokus bagaimana membangun bangsa ini, salah satunya ikut berperan dalam menolak Hoax, apalagi saat ini masuk tahun politik,” kata Yobel Marulitua Sihombing, “Kami ingin semua berjalan kondusif dan tanpa ada perpecahan akibat informasi yang tidak benar,” tegasnya.

“Maksud dan tujuan acara ini adalah dalam rangka mendukung tugas Polri menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar aman dan damai khususnya di Jawa Barat,” pungkas Yobel Marulitua Sihombing.

Kegiatan yang diikuti 400 peserta dari berbagai elemen Mahasiswa seperti PMII, GMNI, GMKI, KMHDI, PMKRI, HIKMAH BUDHI dan IMM, juga dihadiri  Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana M.Si mewakili Kapolda Jabar, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi, Kadispora Jabar, Perwakilan bjb, dan PJU Polda Jabar.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana berharap pelaksanaan deklarasi Hoax bukan hanya seremonial saja, namun benar-benar di implementasikan guna menciptakan Pileg-Pilpres 2019 yang aman damai dan kondusif.

“Dinamika politik kian dinamis bisa dilihat dari banyaknya berita Hoax, Intoleransi, Radikalisme, isu SARA dan isu PKI, sehingga dari kegiatan ini diharapkan ada revolusi mental sesuai dengan program Presiden,” kata Suradiana.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari sejak 25 hingga 27 Januari 2019. (BRH / RLS)

Comments are closed.