Empat Hotel di Bandung Siapkan Program Pelatihan Kerja untuk Anak SOS Children’s Villages Indonesia

ARCOM.CO.ID, Bandung. Berkolaborasi dengan Youth Career Initiative (YCI), empat hotel di Bandung dan SOS Children’s Villages Indonesia mempersiapkan para anak muda untuk memiliki keterampilan kerja di bidang perhotelan.

Hal ini terungkap saat Wisuda YCI Periode II, Kamis, (31/1/2019), di Four Points by Sheraton jalan Ir.H.Juanda (Dago) Bandung.

Seperti diketahui, periode kedua program YCI dilaksanakan Agustus 2018 hingga Januari 2019, dan dari program tersebut terpilih 14 anak muda yang berasal dari Desa Anak SOS Medan, Lembang, dan Flores.

Program YCI didukung empat hotel di Bandung yaitu, Courtyard by Marriott, Four Points by Sheraton, Hilton Bandung, dan Sheraton Bandung.

Keempat hotel ini memberikan kesempatan kerja kepada 14 anak muda peserta program YCI untuk turut serta dalam industri perhotelan dan memberikan kesempatan lapangan kerja bagi mereka.

National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, kerja sama dengan YCI dan hotel serta mitra lainnya akan terus dikembangkan, “Kami berkomitmen mempersiapkan anak-anak muda di SOS Children’s Villages Indonesia agar mandiri melalui program YouthCan!,” tegasnya.

Perwakilan SOS Children’s Villages Flores Kornelius Karel mengatakan, dengan mengikuti pelatihan, dirinya semakin mengerti bagaimana bekerja di bidang perhotelan, “Sekarang saya memiliki kepercayaan diri yang lebih baik,” pungkasnya.

Program ini mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals yang mengupayakan pendidikan dan pelatihan untuk mengurangi pengangguran pemuda sehingga para pemuda mampu keluar dari garis kemiskinan dan mendapat kehidupan yang layak. (BRH / RLS)

Comments are closed.