Kolonel Inf Yusep Sudrajat Apresiasi Jurnalis Peliput Citarum di HPN 2019

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 mengapresiasi para Jurnalis yang biasa meliput kegiatan Satgas Citarum sektor 21 dengan mengundang makan siang dan memberikan Cinderamata di Kantor Pusat Koperasi Kartika Siliwangi jalan Gudang Selatan Bandung, Senin, (11/2/2019).

Saat berbincang dengan para awak media, Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan, pada Hari Pers Nasional (HPN) 2019 diharapkan Pers harus bebas memberitakan, namun dalam arti bebas bertanggung jawab, “Pers harus dapat menulis berita apa adanya, namun tidak menulis berita hoax dan berita-berita yang tidak sehat,” tegasnya.

Mengenai pemberitaan tentang Program Citarum Harum, Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan, apa yang ada di masyarakat harus disampaikan secara jujur, terutama peliputan Citarum Harum yang digerakan prajurit-prajurit Siliwangi, “Prajurit Siliwangi mulai bergerak sejak Februari 2018, dan saat ini pembenahan Citarum Harum mulai menunjukan kinerja yang maksimal,” tegasnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Yusep Sudrajat menegaskan, media harus menulis apa adanya tanpa rekayasa, ditambah, maupun dikurangi ,walaupun Program Citarum Harum masih ada kendala dan kekurangan.

“Pembenahan Citarum Harum perlu sinergi dari semua pihak dan pembiayaan yang besar , namun apa yang telah dikerjakan Prajurit Siliwangi diharapkan memperoleh apresiasi secara positif,” kata Kolonel Inf Yusep Sudrajat

”Silahkan para Jurnalis bertanya langsung kepada masyarakat tentang Sungai Citarum, karena akan lebih fair daripada bertanya pada personal yang pasti maunya berita bagus,” ungkap Kolonel Inf Yusep Sudrajat, “Namun ‘Bad News’ juga tidak perlu ditutup-tutupi agar semua Dansektor dapat mengevaluasi diri serta melakukan pembenahan-pembenahan ke dalam,” tegasnya.

Mengenai Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan, Pers Indonesia harus tambah jaya dan bebas berkreasi, terutama para Jurnalis Peliput Citarum Harum harus tambah kompak, “Sebesar apapun kegiatan yang Satgas Citarum lakukan, apabila tidak diliput para Jurnalis maka kegiatan itu akan kecil, namun sekecil apapun kegiatan yang dilakukan Satgas Citarum lalu diliput oleh para Jurnalis, maka kegiatan kecil tersebut akan menjadi besar dikarenakan kegiatan tersebut dilihat dan dibaca oleh masyarakat,” pungkas Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat. (BRH / DCE)

Comments are closed.