Komunitas Sahabat Prabowo Sandi Bandung Gelar Pengobatan Gratis di Pangalengan

ARCOM.CO.ID ,Pangalengan, Kabupaten Bandung. Komunitas Sahabat Prabowo Sandi (KOMPAS) Bandung menggelar Pengobatan gratis bertajuk, “Ayo Sehat” bagi 500 warga Pangalengan, Rabu, (20/2/2019), di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi jalan Citere Desa Sukamanah Pangalengan Kabupaten Bandung.

Turut hadir Ketua Komunitas Sahabat Prabowo Sandi (KOMPAS) Bandung Sodik Ahmad, Ketua Pelaksana Pengobatan Gratis KOMPAS Bandung Lilis Gunawan, Ketua BPP/Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat/Anggota KOMPAS Bandung Abdul Haris Bobihoe, dan Advokat/Ketua Tim Pembela Muslim (TPM)/Dewan Penasehat KOMPAS Bandung Muhammad Mahendradatta S.H.

“Pengobatan gratis yang diadakan Komunitas Sahabat Prabowo Sandi Bandung di Pangalengan Kabupaten Bandung merupakan yang pertama kali, selanjutnya akan digelar di daerah lainnya,” kata Ketua Pelaksana Pengobatan Gratis KOMPAS Bandung Lilis Gunawan di awal paparannya.

Lebih lanjut Lilis Gunawan mengatakan, selain pengobatan gratis bagi 500 warga Pangalengan, juga diadakan sosialisasi cara pencoblosan Pilpres.

“Kami menghadirkan 8 tenaga medis, 4 Bidan, dan 10 orang tenaga farmasi untuk pengobatan gratis di Pangalengan,” ungkap Lilis Gunawan, “Bahkan obat yang kami sediakan cukup untuk ribuan orang,” ujarnya.

Lilis Gunawan menegaskan, kegiatan pengobatan gratis yang digelar KOMPAS Bandung bertujuan menyehatkan masyarakat kalangan menengah ke bawah di daerah Pangalengan  dan sekitarnya.

“Tujuan Pengobatan gratis adalah mewujudkan rasa solidaritas antar sesama, mempererat tali persaudaraan antar sesama, membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mewujudkan program pelayanan kesehatan, membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, meningkatkan dan mewujudkan semangat kepedulian terhadap sesama, dan mensosialisasikan Prabowo Sandi menjadi Presiden dan ¬†Wakil Presiden periode 2019-2024,” pungkas Lilis Gunawan.

Ketua Komunitas Sahabat Prabowo Sandi (KOMPAS) Bandung Sodik Ahmad mengatakan, pihaknya yang saat ini beranggotakan 1.500 relawan setelah kegiatan pengobatan gratis di Pangalengan akan melanjutkan kegiatannya ke Sukabumi, Cirebon, Cianjur Selatan, Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Tasikmalaya.

“Pengobatan Gratis yang digelar KOMPAS Bandung merupakan rangkaian kegiatan Rabu Biru yang dideklarasikan Oktober 2018, dan sejak itu kegiatan KOMPAS Bandung tidak pernah berhenti,” ungkap Sodik Ahmad.

Lebih lanjut Sodik Ahmad menegaskan, Komunitas Sahabat Prabowo Sandi (KOMPAS) Bandung siap mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Sandi tanpa paksaan untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur, “Hal ini merupakan bentuk gerakan hati kepedulian relawan,” tegasnya.

“Kami juga siap mendukung dan siap memenangan pasangan Prabowo Sandi untuk memujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, santun, sejahtera dan religius dengan cara santun, hormat dan damai,” pungkasnya.

Komunitas Sahabat Prabowo Sandi Bandung merupakan komunitas yang beranggotakan masyarakat yang berlokasi di kota Bandung dan sekitarnya dari lintas profesi dan agama yang memiliki kecintaan yang sama terhadap tanah air Indonesia.

Komunitas Sahabat Prabowo Sandi Bandung bergerak secara sukarelawan sejak Rabu Biru tanggal 2 Oktober 2018 di Bandung, dengan SK No.002/SK/BPP PS-JB/X/2018. (BRH)

Comments are closed.