Alligator Taekwondo Club Bandung Gudangnya Atlet Berprestasi

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Alligator Taekwondo Club yang berdiri sejak 2018 siap mencetak atlet-atlet Taekwondo berprestasi yang ke depan diharapkan dapat mewakili Indonesia di ajang Sea Games, Asian Games, maupun Olimpiade.

Hal tersebut terungkap saat Gathering Alligator Taekwondo Club, Sabtu, (16/3/2019), di D’Three Fitness jalan Terusan Jakarta No.112 A, D’Three Fitness sendiri merupakan tempat latihan para anak didik dan Atlet Alligator Taekwondo Club.

Ketua Umum Pengcab TI (Taekwondo Indonesia) Kota Bandung DR Sepranadja SH, MH., ketika ditemui para awak Media saat Gathering Alligator Taekwondo Club mengatakan, Alligator Taekwondo Club merupakan unit termuda Taekwondo di kota Bandung.

“Saya lihat Alligator Taekwondo Club siap berkompetisi dengan unit-unit Taekwondo lain baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional,” kata Sepranadja.

Lebih lanjut Sepranadja mengatakan, Pengcab TI (Taekwondo Indonesia) Kota Bandung akan mendukung penuh Alligator Taekwondo Club karena merupakan aset kota Bandung.

“Saya mengapresiasi Alligator Taekwondo Club, dan akan ikut membesarkan unit ini,” tegas Sepranadja, “Saya yakin unit ini akan membawa nama baik kota Bandung,” ujarnya.

Sepranadja mengatakan, dirinya yakin Alligator Taekwondo Club selalu kompak dan tidak akan pernah ada permasalahan, “Saya yakin pelatih akan mengelola unit ini sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Pastinya Pengcab Taekwondo Kota Bandung akan senantiasa mendukung, membina, dan memberikan pelayanan terbaik bagi Alligator Taekwondo Club,” tegas Sepranadja.

“Saya yakin Alligator Taekwondo Club merupakan cikal bakal atlet Taekwondo bagi kota Bandung dan Pelatnas,” pungkas Sepranadja.

Ketua Panitia Gathering Alligator Taekwondo Club Dindin Kamaludin S. IP mengatakan, saat ini Alligator Taekwondo Club melatih15 Atlet Taekwondo sabuk kuning hingga hitam berusia 7 hingga 17 tahun.

“Atlet atau anak didik Alligator Taekwondo Club saat ini dalam posisi sering mendapat juara dalam setiap kejuaraan Taekwondo,” ungkap Dindin, “Mereka dilatih khusus untuk memelihara kemampuannya sampai tingkat yang diharapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dindin mengungkapkan, visi dan misi Alligator Taekwondo Club adalah membentuk karakter, membentuk mental serta fisik secara baik dan religius.

“Saya berharap Atlet-Atlet Alligator Taekwondo Club ke depan dapat mewakili kota Bandung untuk mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Barat dan Nasional,” ungkap Dindin, “Karena saya melihat motivasi dan semangat anak didik Alligator Taekwondo Club sangat tinggi,” ujarnya.

Dindin mengungkapkan, saat ini ada beberapa Atlet yang hanya ingin mencapai tingkat kesabukan, “Setelah mencapai sabuk hitam, mereka tidak mampu mempertahankan kondisinya sebagai atlet,” ungkapnya.

“Untuk menjadi atlet Taekwondo kelas nasional maupun internasional dibutuhkan motivasi juang, variasi latihan, dan reward,” tegas Dindin.

Di akhir paparannya Dindin mengatakan, pihaknya akan memaintenance anak didik di Alligator Taekwondo Club untuk tetap dalam moril siap bertanding, “Alligator Taekwondo Club siap bertanding di manapun,” pungkasnya.

Wasit Nasional / Pelatih Kepala Alligator Taekwondo Club Sabeumnim Heribertus Wiku S.H., kepada para awak Media mengungkapkan, perkembangan Alligator Taekwondo Club sejak 2018 sangat bagus, “Prestasi Alligator Taekwondo Club memang sangat membanggakan,” ujarnya.

“Minimal Alligator Taekwondo Club setiap mengikuti kejuaraan pasti membawa pulang medali, dan salah satu anak didik membawa gelar pemain terbaik,” ungkap Heribertus Wiku.

“Saya berharap Atlet-Atlet Alligator Taekwondo Club setelah dewasa bisa mewakili Indonesia di ajang Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade,” kata Heribertus Wiku.

Di akhir paparannya, Heribertus Wiku mengungkapkan, dalam waktu dekat Alligator Taekwondo Club akan mengikuti kejuaraan Taekwondo 3 on 3 yang baru pertama kali diadakan di kota Bandung, “Kami akan berusaha menjadi juara di kejuaraan tersebut,” pungkasnya.

Atlet-atlet berprestasi di Alligator Taekwondo Club yang sering menjadi juara diantaranya, Yahya, Raffiansyah, Donisius, Nabila, Ibrahim, dan Sultan.

Bagi orang tua yang berminat mendaftarkan anaknya di Alligator Taekwondo Club segera datang ke D’Three Fitness di jalan Terusan Jakarta No 112 A Antapani Bandung, atau dapat menghubungi di nomor 022-20545687. (BRH)

Comments are closed.