Bima Day Besutan 3 Indonesia Hadir di Kota Bandung Sebagai Ajang Kreatifitas Anak Muda

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Penyedia layanan telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia 3 Indonesia, Sabtu, (16/3/2019), di Eldorado Dome jalan Setiabudi Bandung, menghadirkan acara Bima Day sebagai pesta kreativitas anak muda Indonesia di bidang musik, film, dan e-Sport.

Saat sesi Press Conference di Pinus Garden Cafe Eldorado Dome, Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto mengatakan, tahun 2019 merupakan tahunnya para kreator anak muda Indonesia yang berkarya dengan memanfaatkan platform digital, “Hal yang menarik adalah, e-Sport kini menjadi sub sektor yang didukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dolly Susanto mengatakan, event Bima Day menjadi salah satu ekosistem pendukung sekaligus wujud visualisasi aplikasi bima+ sebagai platform digital dan creative hub untuk anak muda yang memiliki gaya hidup digital tinggi, “Aplikasi ini telah dinikmati oleh lebih dari 16 juta anak muda untuk beragam kegiatan digital mereka,” pungkasnya.

Head of Brand & Communication 3 Indonesia Bonita Megaputri mengatakan, antusiasme anak muda Indonesia untuk event Bima Day sangat luar biasa, “Diperkirakan sekitar 20.000 anak muda hadir di Eldorado Dome Bandung,” ujarnya.

Bonita Megaputri mengungkapkan, musisi muda asal Pontianak  “Manjakani” dan musisi muda asal Bandung “Paberik Bamboe” akan tampil di panggung musik Bima Day untuk memberikan inspirasi bagi para anak muda.

Rangkaian program Bima Day diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat tiga kategori yaitu, Short Movie, Dance Music, dan e-Sports PUBG Mobile, dari kategori e-Sports PUBG Mobile, 3 Indonesia mendapat lebih dari 1.200 peserta dari seluruh Indonesia, dan terpilih 15 skuad finalis yang lolos berkompetisi ke babak grand final di acara Bima Day.

Sementara 62 karya kreatif untuk kategori Short Movie, dan 95 karya kreatif untuk kategori Dance Music telah diterima dan menunggu proses penjurian, dari dua kategori tersebut akan dipilih juara 1, 2, dan 3 oleh Dewan Juri yang terdiri dari Winky Wiryawan (kategori Dance Music), dan Angga Dwimas Sasongko (kategori Short Movie).

Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day akan diisi sesi Talkshow inspiratif bersama Arif Muhammad (Content Creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director), dan Bang Pen (YouTuber).

Bima Day juga menjadi panggung bagi musisi tanah air seperti, Sheila on 7, Padi Reborn, Elephant Kind, DJ Dipha Barus x Monica Karina, dan DJ Winky Wiryawan x Prince Husein. (BRH)

Comments are closed.