Sahabat Muda Jokowi Konsolidasi Bahas Strategi Pemenangan Jokowi-KMA

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sebagai upaya memastikan kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo serta KH. Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang, Sahabat Muda Jokowi-KMA melaksanakan konsolidasi jaringan kerja se-Jawa Barat, Minggu, (31/3/2019), di Grand Pasundan Convention Hotel jalan Peta Bandung, konsolidasi dilaksanakan sebagai momentum pelaporan hasil kerja dan upgrade tim relawan setiap kabupaten dalam melaksanakan kegiatan door to door yang selama ini dilakukan.

Konsolidasi jaringan kerja se-Jawa Barat Sahabat Muda Jokowi-KMA dilangsungkan di acara Rembuk se- Jawa Barat yang dihadiri setiap perwakilan relawan se-Jawa Barat, seperti diketahui, Sahabat Muda Jokowi-KMA merupakan relawan yang dibentuk secara sukarela oleh jaringan kelompok aktivis yang tersebar di setiap kabupaten.

Koordinator Sahabat Muda Jokowi-KMA Riyadi di sela-sela acara Rembuk se- Jawa Barat mengatakan, pihaknya sangat optimis dengan konsep pembangunan Indonesia yang dibawakan Calon Presiden RI Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi.

“Sebagai pemimpin yang pernah menjabat sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan hari ini sebagai Presiden RI, Jokowi memiliki pengalaman yang sangat tuntas untuk membawa Indonesia lebih maju,” tegas Riyadi.

Riyadi menambahkan, sosok Jokowi sangat merakyat dan sederhana, “Maka menjadi kemudahan bagi setiap relawan untuk mensosialisasikan Jokowi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Ada beberapa poin yang secara teknis menjadi target kerja dari relawan yaitu mendorong partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS mengikuti pemilihan, memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum terpolarisasi dengan kampanye hitam yang dilakukan oleh beberapa pihak, dan memastikan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menang di Jawa Barat Melalui pendekatan persuasif yang dilakukan relawan,” kata Riyadi.

Adapun yang dibicarakan dalam acara Rembuk se- Jawa Barat adalah mengenai prestasi dan keberhasilan yang telah dilakukan Jokowi semenjak terpilih menjadi presiden sejak tahun 2014, keberhasilan tersebut diantaranya, merebut kembali sumber daya alam Indonesia yang sempat berada dalam penguasaan asing secara mayoritas seperti Freeport, Blok Rokan dan Blok Mahakam, pembangunan infrastruktur yang meliputi pembanguan jalan Trans Papua sepanjang 4.330 km, pembangunan tol Trans Sumatera, Trans Jawa dan Tol Kalimantan sebagai upaya mempermudah akses dan pemerataan ekonomi, dan Dana Desa sebagai wujud implementasi Nawa Cita Jokowi-JK “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan.

“Sahabat Muda Jokowi Menilai keberhasilan Jokowi memberikan dampak bagi kemajuan Bangsa Indonesia,” pungkas Riyadi. (BRH / ASP /RLS)

Comments are closed.