Rakor FKPD: Jelang Pilpres 2019 Jawa Barat Aman

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) mengadakan Rapat Koordinasi Bersama Penyelenggara Pemilu dalam rangka Kesiapan Pemilu 2019 di Jawa Barat, Selasa, (2/4/2019), di Sudirman Grand Ballroom jalan Jend. Sudirman Bandung.

Turut hadir dalam Rakor FKPD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat Rifqi Alimubarak, Ketua Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat Abdullah.

Seusai Rakor FKPD Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dihadapan para awak Media mengatakan, dipastikan penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 mendatang akan berjalan dengan lancar, “KPU telah memastikan logistik yang diperlukan terpenuhi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, petugas-petugas sudah siap baik di level kota, Kecamatan, PPK dan Panwas, “Kepolisian dan TNI telah melakukan koordinasi dengan baik,” tegasnya.

“Saya pastikan anggota Kepolisian dan TNI pada pesta demokrasi nanti netral,” tegas Ridwan Kamil, “Saya harap kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2018 bisa terulang pada 17 April 2019 nanti,” ujarnya.

Di akhir paparannya Ridwan Kamil berterima kasih kepada semua pihak penanggung jawab Pileg dan Pilpres 2019 di Jawa Barat, “Mudah-mudahan tidak ada dinamika, sehingga event lima tahunan ini lancar,” pungkasnya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Kepolisian siap melakukan pengamanan hingga ke tingkat Kecamatan, “KPU memastikan distribusi logistik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

“Untuk aspek keamanan, Polda Jawa Barat akan mengerahkan 24.250 personel di Pileg dan Pilpres 2019, sedangkan Kodam III/Siliwangi mengerahkan 10 ribu personel, dan para personel sudah tersebar di Kabupaten dan Kota,” kata Agung Budi Maryoto, “Berdasarkan hasil maping Alhamdulillah Jawa Barat aman,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.