TVRI Jawa Barat Menggelar Pemilu Damai 2019

ARCOM.CO.ID ,Bandung. TVRI Jawa Barat (Jabar) masih dalam semangat logo barunya menggelorakan Pemilu Damai 2019, Minggu, (7/4/2019) di kawasan Car Free Day (CFD) Buah Batu Bandung.

Kegiatan Pemilu Damai 2019 diadakan TVRI Jabar untuk mengajak masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

Kepala LPP TVRI Stasiun Jabar Asep Suhendar di sela-sela kegiatan mengatakan agar masyarakat tidak golput.

Kegiatan Pemilu Damai dihadiri Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar  Nina Yuningsih, Pengamat Komunikasi politik Karim Suryadi, dan Agus Sumarna dari Balai Benih Provinsi Jawa Barat.

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar Nina Yuningsih mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi karena kegiatan ini menjadi bagian dari pendidikan politik, “Kegiatan ini perlu dilakukan karena dari 33 juta pemilih di Jawa Barat, sebanyak 40 persen adalah kaum Millennial,” kata Nina Yuningsih, “Pendidikan semacam ini perlu dilakukan kepada pemilih dengan harapan dapat mengurangi tingkat golput,” pungkasnya.

Pengamat Komunikasi Politik Karim Suryadi dalam mengatakan, Pemilu diibaratkan drama cinta segitiga antara kandidat, KPU dan masyarakat, “Untuk tercapainya Pemilu yang sukses, ketiganya harus bisa bersinergi,” ujarnya.

Kegiatan Pemilu Damai 2019 didukung Balai Benih Jawa Barat dengan memberikan bibit pohon secara cuma-cuma kepada para pengunjung Car Free Day Buah Batu.

Agus Sumarna dari Balai Benih Provinsi Jawa Barat mengatakan, pohon menjadi lambang sebuah harapan terciptanya Pemilu yang sejuk dan damai.

Balai Benih Provinsi Jawa Barat membagikan lebih dari 600 benih tanaman keras  kepada masyarakat, benih yang dibagikan adalah tanaman untuk penghijauan. (BRH / ABY)

Comments are closed.