Japati Longmarch Tasikmalaya-Jakarta Dukung Jokowi

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sebanyak 37 orang relawan yang tergabung dalam Jaringan Perantau Asli Tasik (Japati) melakukan Longmarch dari Tasikmalaya menuju Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dalam rangka mendukung Calon Presiden RI No Urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Jaringan Perantau Asli Tasik (Japati) yang akhirnya  singgah di kota Bandung sempat melakukan aksi damai mendukung Jokowi, Kamis siang, (11/4/2019), di depan Gedung Sate jalan Diponegoro Bandung.

Ketua  Umum Jaringan Perantau Asli Tasik (Japati) Junen Hudaya saat ditemui di sela-sela aksi Longmarch mengatakan, awalnya relawan Japati yang berangkat sebanyak 50 orang, namun karena ada yang sakit dan kelelahan, akhirnya relawan Japati yang melakukan aksi Longmarch Tasik-GBK Jakarta untuk mendukung Jokowi tersisa 37 orang.

Lebih lanjut Junen Hudaya mengatakan, rombongan Relawan Jaringan Perantau Asli Tasik (Japati) yang melakukan Longmarch ditargetkan tiba di GBK Jakarta Sabtu, (13/4/2019), pukul 10 pagi.

“Japati sudah berkordinasi dengan Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi, rencananya TKN akan menyambut rombongan Relawan Jaringan Perantau Asli Tasik di Rumah Aspirasi Jakarta,” kata Junen Hudaya

Junen Hudaya mengungkapkan, kendala selama Longmarch dari Tasikmalaya menuju GBK Jakarta hanya cuaca saja, “Alhamdulillah selama perjalanan, kita mendapat sambutan hangat dari masyarakat,” ujarnya.

“Memang selama perjalanan banyak pendukung dari tim lawan, namun hal itu bukan menjadi persoalan dan gesekan untuk kita, sebaliknya kita saling menyapa walaupun berbeda dukungan,” pungkas Junen Hudaya.

Pantauan di depan Gedung Sate jalan Diponegoro Bandung, rombongan relawan Jaringan Perantau Asli Tasik (Japati) membawa spanduk raksasa sepanjang lebih dari 20 meter bertuliskan, “Tasik Pilih Jokowi” dan “Japati for Jokowi”. (BRH)

Comments are closed.