Kolonel Inf Yusep Sudrajat Ajak Anggota Majukan Primkop Kartika Garut

ARCOM.CO.ID ,Garut. Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.IP, M.Si., selaku Ketua Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Siliwangi sekaligus Pembina Primkop Kodam III/Siliwangi berharap anggota Primkop Kartika Garut memajukan dan peduli terhadap koperasi.

Hal ini ditegaskan Kolonel Inf Yusep Sudrajat dihadapan ratusan anggota Primkop Kartika Garut saat kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Garut Tahun Buku 2018, Selasa, (30/4/2019), di Aula Graha Bhakti Kodim 0611/Garut jalan Veteran Kabupaten Garut.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Garut juga dihadiri perwakilan Irdam III/Siliwangi Letkol Sukowiono, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, dan Ketua Primkop Kartika Garut Kapten Saripin.

“Anggota harus peduli terhadap Koperasi, karena Koperasi merupakan soko guru ekonomi yang berazaskan kekeluargaan, oleh karena itu mari kita sama-sama memajukan Primkop Kartika Garut,” kata Kolonel Inf Yusep Sudrajat di awal sambutannya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan, pengurus dan pengawas Primkop Kartika Garut diharapkan optimal melaksanakan tugasnya untuk kesejahteraan anggota, “Jangan ada aturan-aturan yang dilanggar,” tegasnya.

“Manfaatkan Rapat Anggota Tahunan ini untuk mencermati setiap perencanaan dan pengesahan program, “Semua harus paham dan peduli, karena koperasi merupakan milik anggota,” kata Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

Secara khusus Kolonel Inf Yusep Sudrajat berpesan kepada Ketua Primkop Kartika Garut untuk mewujudkan kepercayaan yang diberikan oleh anggotanya, “Ketua Primkop inisiatifnya harus tinggi untuk mengembangkan unit usaha, contohnya inovasi dalam pelayanan kepada anggota serta bekerjasama dengan pihak lain yang memiliki badan usaha,” tegasnya.

“Mari kita jadikan koperasi menjadi organisasi yang menyenangkan dan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi,” kata Kolonel Inf Yusep Sudrajat, “Tidak boleh terjadi lagi ada rasa keterpaksaan, berinovasilah tanpa paksaan, dan lakukan yang terbaik, karena yang membesarkan koperasi adalah anggota sendiri,” ujarnya.

Saat sesi wawancara Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan, kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, “Terdapat 84 Primkop di Jawa Barat dan Banten, namun untuk Primkop Garut baru dilaksanakan sekarang,” ujarnya, “Saat RAT nanti, para anggota Primkop Kartika Garut akan melaksanakan rapat lanjutan untuk menentukan arah program koperasi satu tahun ke depan, baik itu perencanaan, target pendapatan, dan hasil SHU,” pungkasnya.

Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah B.S saat membacakan sambutan Dandim 0611/Garut Letkol Asyraf Azis, mengatakan, Rapat Anggota Tahunan adalah hal yang mutlak dilaksanakan, karena merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi, dan semangat yang harus hidup dalam koperasi itu sendiri, yaitu azas kekeluargaan dalam mengemban tugas mengelola Primkop Kartika Garut,” ujarnya.

“Rapat Anggota ini adalah momentum untuk menjadikan koperasi menjadi lebih baik,” kata Kasdim 0611/Garut, “Pengurus dipilih oleh anggota, maka jadikan amanah tersebut sebagai kehormatan dan kepercayaan, oleh karena itu pengurus harus memperlihatkan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya dan penuh disiplin, jujur, bertanggungjawab, serta tidak menyalahgunakan wewenang dan jabatan yang sudah diberikan,” tegasnya.

“Semoga dengan rapat ini, Primkop Kartika Garut semakin baik dan maju, dan perlu diingat, Koperasi bukanlah milik pribadi atau perorangan, tetapi Koperasi adalah badan usaha bersama untuk kesejahteraan anggota berdasarkan azas kekeluargaan,” ujar Kasdim 0611/Garut.

“Jadikan rapat anggota ini menjadi wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota untuk mewujudkan koperasi yang dapat melayani serta mensejahterakan anggotanya,” kata Kasdim 0611/Garut yang langsung membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Garut Tahun Buku 2018. (BRH)

Comments are closed.