Market Share ASUS Tahun 2019 di Kota Bandung Mencapai 48,7 Persen

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbak di dunia ASUS menyambangi kota Bandung dalam rangka “West Java Media Gathering” sekaligus “ASUS 30th Anniversary Gathering”, Kamis, (9/5/2019), di Hotel Hilton Bandung jalan HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki),  kehadiran ASUS di kota Bandung tidak lain untuk menyampaikan inovasi teknologi terkini dan kinerja ASUS sepanjang tahun 2019.

Turut hadir di acara ASUS West Java Media Gathering, Country Manager ASUS Indonesia Jimmy Lin, Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu, PC PM Lead Frank Wang, dan Head of Public Relation & E-Marketing ASUS Indonesia Muhammad Firman.

Saat sesi Press Conference, Country Manager ASUS Indonesia Jimmy Lin mengatakan, inovasi dan kualitas telah menjadi fondasi penting bagi ASUS, selain itu kepercayaan konsumen membuat ASUS terus berinovasi tanpa henti, “ASUS berkomitmen menghadirkan yang terbaik, dan mendukung penggunaan teknologi yang merata melalui produk dan inovasi ASUS, khususnya di Indonesia,” tegasnya.

Head of Public Relation & E-Marketing ASUS Indonesia Muhammad Firman, mengungkapkan, ASUS di tahun 2019 mengusung tagline, “Wiser Together”, “ASUS mencoba lebih bijaksana dengan mengadakan riset internal untuk mempelajari kebutuhan User,” ungkapnya.

Mengenai kinerja ASUS, Muhammad Firman mengungkapkan, sepanjang tahun 2013 hingga 2018, User ASUS yang telah teregistrasi mencapai 35.780.579 User, “Sebanyak 62 persen berusia 16 hingga 35 tahun, dan 38 persen berusia 36 hingga 55 tahun,” ungkapnya.

Muhammad Firman menambahkan, Market Share ASUS di kota Bandung di tahun 2019 mencapai 48,7 persen, sedangkan Market Share ASUS di Jawa Barat di tahun 2019 mencapai 49,3 persen, “Untuk distribusi ASUS di Jawa Barat mencapai 12,9 persen,” pungkasnya.

Tahun 2019 merupakan tahun istimewa bagi ASUS, diusianya yang ke-30 ASUS telah berubah menjadi perusahaan multinasional dan pemimpin industri teknologi komputasi dunia, sepanjang 30 tahun ASUS telah membuktikan bahwa inovasi teknologi dan kualitas produk merupakan kunci keberhasilan, dan inovasi teknologi tersebut akan terus dihadirkan oleh ASUS khususnya untuk masyarakat Indonesia.

Pada acara ASUS Incredible 30th Anniversary Gathering di kota Bandung, ASUS mempersembahkan jajaran laptop terbaru yang menggunakan teknologi terkini dan terbaik di kelasnya, laptop yang diperkenalkan mulai dari jajaran laptop kelas mainstream, premium, hingga laptop gaming.

ASUS VivoBook S

Sejak pertama kali diperkenalkan, VivoBook merupakan jajaran laptop untuk pelajar dan profesional muda, untuk itulah VivoBook didesain dengan performa yang mumpuni serta memiliki desain khusus bernuansa muda serta dinamis, ciri khas tersebut dapat ditemukan di seri VivoBook terbaru yaitu VivoBook S S430.

Tidak hanya stylish, VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target pengunanya, yaitu para profesional muda yang kreatif serta penuh energy, VivoBook S S430 bukan laptop biasa, karena laptop ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur premium yang hanya dimiliki oleh laptop ASUS.

Salah satu fitur premium yang hadir di VivoBook S S430 adalah NanoEdge Display, fitur tersebut memungkinkan layar pada VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis, tidak sampai di situ, tampilan bezel yang tipis ini dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya.

Selain VivoBook S S430, ASUS juga menghadirkan VivoBook S S330 yang mengusung layar lebih kecil yaitu 13 inci serta memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan, sehingga cocok untuk dibawa bepergian, teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.

Salah satu keunggulan utama VivoBook S330 adalah bodinya yang ringkas dan ringan, meski memiliki ukuran layar 13,3 inci, ukuran bodi laptop ini tampil layaknya laptop dengan layar 11 inci, sehingga sangat mudah dibawa bepergian, dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot 1,2 kilogram, VivoBook S330 merupakan laptop yang tepat untuk dijadikan teman bekerja di café secara mobile.

ASUS ZenBook

Berbeda dengan VivoBook, seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS, laptop ini hadir dengan fitur unggulan, desain eksklusif, serta performa terbaik di kelasnya, kali ini ASUS menghadirkan inovasi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya, yaitu ukuran bodi lebih ringkas, tidak tanggung-tanggung, jajaran ZenBook terbaru dinobatkan sebagai laptop terkecil di dunia dengan ukuran varian 13 inci-nya mampu tampil lebih kecil dari kertas A4.

Seri ZenBook terbaru tampil dengan teknologi NanoEdge Display, sehingga bezel layarnya sangat tipis, tidak tanggung-tanggung, layar seri ZenBook terbaru memiliki screen-to-body ratio hingga 92 persen, lebih tinggi dari laptop sekelasnya yang ada saat ini.

Varian dengan layar 13 inci yaitu ZenBook UX333 merupakan laptop dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4, tidak heran jika seri ZenBook terbaru ini dinobatkan sebagai laptop paling kecil di dunia.

Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci, ketiganya memiliki desain dan spesifikasi yang serupa, termasuk fitur NumberPad yang mengkombinasikan touchpad dengan numpad.

Selain ZenBook dengan model laptop ‘klasik’ seperti tiga model ZenBook terbaru yang dijelaskan sebelumnya, ASUS juga memiliki model ZenBook lainnya seperti ZenBook Flip 14 UX461.

Sesuai dengan namanya, laptop ini menggunakan desain convertible yang layarnya dapat diputar 360 derajat dan bisa berubah menjadi tablet, tentu saja laptop ini memiliki dukungan layar sentuh dan penggunaan stylus.

Seperti saudaranya, ZenBook Flip 14 UX461 juga hadir dengan teknologi NanoEdge Display dan memiliki bezel yang sangat tipis, tidak hanya itu, bodi laptop menjadi lebih ramping dan membuat layar tampil lebih elegan dan seperti tanpa batas.

Berkat NanoEdge Display, ZenBook Flip UX461 juga memiliki screen-to-body ratio hingga 80 persen, dan untuk mendukung para pengguna profesional, layar ZenBook Flip UX461 hadir dengan tingkat reproduksi warna hingga 100 persen pada color space sRGB.

Khusus untuk para profesional kreatif, ASUS menghadirkan ZenBook Pro 14 UX480, yaitu sebuah laptop ultra-ringkas yang hadir dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para profesional kreatif.

ZenBook Pro UX480 juga berbeda dengan laptop profesional kreatif lainnya, di laptop ini ASUS menghadirkan sebuah fitur yang tidak ada di laptop sekelasnya, yaitu ScreenPad, sebuah layar kedua dengan fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad.

Karena dirancang untuk para profesional kreatif, ASUS ZenBook Pro UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif, prosesor ini memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis kelas gaming dari NVIDIA.

ASUS ROG

Republic of Gamers (ROG) merupakan brand milik ASUS yang sudah lama dikenal sebagai ‘raja industri gaming’ di PC, selain merupakan brand gaming PC pertama di dunia, ROG juga berhasil menelurkan berbagai inovasi, salah satunya adalah laptop gaming pertama di dunia, kali ini ROG tidak bisa lepas dari laptop gaming, dan telah memiliki berbagai varian laptop gaming dengan fitur dan performa terbaik di kelasnya.

Salah satu inovasi terbaru ASUS ROG adalah menghadirkan laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX pertama di Indonesia, yaitu melalui lini terbaru ROG Zephyrus dan ROG Strix.

Dua ROG Zephyrus terbaru yaitu GX531 dan GX701 merupakan laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX paling tipis di dunia yang hadir dengan sistem pendingin khusus serta performa tidak tertandingi.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm, dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40 persen lebih tipis dan 23 persen lebih kecil, meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesin gaming dengan performa ultra-kencang yang dapat menyaingi PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX, GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut.

Di lini ROG Strix, ASUS memperkenalkan GL504GW Scar II dan GL704GV Scar II, keduanya merupakan laptop berbasis RTX pertama yang hadir di Indonesia yang dirancang khusus untuk penggemar game eSports.

ROG Strix GL504GW Scar II merupakan generasi terbaru dari lini laptop gaming ROG GL504 Scar II yang sangat populer di kalangan gamer, laptop gaming ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki 6 core serta 12 thread.

Prosesor yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,10GHz ini juga ditemani oleh RAM DDR4 2666MHz berkapasitas 16GB, dikombinasikan dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix GL504GW Scar II dapat menghadirkan performa gaming terbaik dalam bodi yang ringkas.

ROG Strix GL504GW Scar II masih hadir dengan beragam keunggulan dari seri sebelumnya, teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display dan Anti-Dust Cooling tetap dihadirkan di laptop gaming ini.

Sementara layarnya masih mengusung standar eSports dunia dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey), menjadikan ROG Strix GL504GW Scar II sebagai salah satu laptop terbaik untuk gamer eSports.

Gamer yang menginginkan laptop ROG Strix dengan layar lebih besar dapat memilih ROG Strix GL704GV Scar II sebagai senjata utamanya, laptop berlayar 17 inci ini kembali hadir dengan chip grafis yang lebih powerful dari seri sebelumnya, yaitu GeForce RTX 2060, penggunaan chip grafis tersebut membuat ROG Strix GL704GV Scar II kini dapat mendukung ray tracing, sebuah teknologi visual baru yang dapat membuat pengalaman bermain game lebih realistis.

ASUS TUF Gaming

Di segmen entry-gaming, ASUS memiliki jajaran produk bernama TUF Gaming, berbeda dengan ASUS ROG, TUF Gaming hadir dengan desain bodi yang lebih kokoh berstandar militer, kali ini ASUS memperkenalkan dua varian TUF Gaming yaitu FX505 dan FX705.

ASUS TUF Gaming FX505 tidak hanya untuk bermain game dan dirancang sebagai laptop multifungsi, laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan pendahulunya, sehingga lebih mudah dibawa bepergian, untuk mendukung hal tersebut, TUF Gaming FX505 sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD 810G yang memastikan ketangguhannya.

ASUS TUF Gaming FX505 sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX, ASUS juga menghadirkan delapan varian TUF Gaming FX505 yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8300H dan i7-8750H, serta chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

Bagi pengguna yang lebih suka bermain game di layar yang lebih lebar, ASUS menyediakan laptop gaming kelas mainstream dengan layar 17 inci, laptop bernama TUF Gaming FX705 tersebut hadir dengan fitur yang sama seperti FX505 dengan tambahan layar lebih besar, fitur premium seperti NanoEdge Bezel dan Anti-Dust Cooling juga tetap hadir di laptop ini, tentu saja TUF Gaming FX705 juga mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD 810G.

Berikut harga jajaran laptop ASUS:

VivoBook S S430 Rp 9.599.000

ZenBook 13 UX333 (layar 13 inci) Rp 14.299.000

ZenBook 14 UX433 (layar 14 inci) Rp 14.299.000

ZenBook 15 UX533 (layar 15 inci) Rp 26.999.000

ZenBook Pro 14 UX480 Rp 26.999.000

ROG Zephyrus GX531 Rp 37.999.000

ROG Zephyrus GX701 Rp 55.999.000

ROG Strix GL704GV Scar II Rp 34.999.000

ROG Strix GL504GW Scar II Rp 40.999.000

TUF Gaming FX505 Rp 12.799.000

TUF Gaming FX705 Rp 15.299.000

(BRH)

Comments are closed.