Peace and Love Kota Bandung Gelar Buka Puasa Bersama 650 Anak Yatim dan Dhuafa

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Yayasan Sosial Peace and Love Kota Bandung kembali menggelar kegiatan Charity tahunan buka puasa bersama 650 anak yatim dan dhuafa bertajuk “Berkah Ramadhan, Indahnya Berbagi”, Senin, (20/5/2019), di Amphitheater Trans Studio Bandung (TSB) jalan Gatot Subroto Bandung, turut hadir anggota kehormatan Peace and Love Bandung Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Ketua Peace and Love Bandung Hj. Rinne Ladiva, S.H., di sela-sela kegiatan buka puasa bersama mengatakan, kegiatan “Berkah Ramadhan, Indahnya Berbagi”, bersama 650 anak yatim dan dhuafa tidak ada kendala yang berarti, “Alhamdulillah tidak ada kendala di acara ini, karena Peace and Love Bandung sudah melaksanakan acara seperti ini selama empat tahun berturut-turut, sedangkan penyelenggaraan kegiatan Peace and Love Bandung di TSB sudah memasuki tahun kedua, jadi kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan Peace and Love Bandung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rinne Ladiva mengatakan, di tahun 2019 Peace and Love Bandung dalam acara ini melibatkan 650 anak yatim dan dhuafa serta 16 Yayasan di kota Bandung dan luar kota Bandung, “Insha Allah tahun depan kita menargetkan buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

“Kami berharap semoga komunitas Peace and Love Bandung yang saat ini memiliki 120 anggota bisa menjadi contoh bagi komunitas lain, di mana selain kita bisa berbagi dengan sesama, juga setiap bulannya kita menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa dalam setiap kegiatan Peace and Love Bandung,” kata Rinne Ladiva.

Rinne Ladiva mengungkapkan, sebenarnya Peace and Love Bandung merupakan komunitas arisan, “Sebanyak 30 persen dari hasil arisan Peace and Love Bandung selalu disisihkan dan kita salurkan untuk kegiatan sosial serta menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa,” ungkapnya, “Sedangkan setiap bulan Peace and Love Bandung  selalu mengadakan kegiatan sosial diantaranya mengunjungi panti asuhan,” ujarnya.

Di akhir wawancara Rinne Ladiva mengungkapkan, dalam waktu dekat setelah bulan Ramadan biasanya Peace and Love Bandung mengadakan event bulanan seperti pengobatan massal gratis, pembagian kacamata gratis, dan sunatan massal, “Kami mengadakan event Charity bulanan setiap tiga kali dalam satu tahun,” pungkasnya.

Peace and Love sendiri merupakan sebuah yayasan sosial yang merupakan wadah amal, bhakti sosial, kemanusiaan yang amanah, barokah, dan diharapkan dapat meringankan penderitaan dan kesulitan masyarakat Indonesia yang kurang mampu serta membantu program pemerintah di bidang sosial.

Untuk daerah Bandung dan Jawa Barat (Peace and Love Jabar) telah disahkan dihadapan Notaris Shelvy Nora, adapun pengesahan Peace and Love dilegalitaskan dalam bentuk badan usaha Yayasan yang berdomisili di Wijaya Grand Center blok E no. 12 B jalan Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dan sekaligus diajukan pengesahannya di bawah pengawasan Kementerian Sosial, sedangkan Sekertariat Peace and Love berlokasi di jalan Karang Tineung No. 1 Bandung. (BRH)

Comments are closed.