Plt. Rektor Unpad Hadiri Press Gathering dan Silaturahmi Ramadan

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pelaksana Tugas Rektor (Plt.) Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., berkesempatan menghadiri Press Gathering dan Silaturahmi Ramadan yang diisi Dialog Santai serta Buka Puasa Bersama Media dan Jajaran Universitas Padjadjaran, Jumat, (24/5/2019), di Unpad Training Center (UTC) jalan Ir. H. Djuanda No. 4 Bandung.

Rina Indiastuti resmi menjabat sebagai Plt. Rektor Unpad terhitung 16 April 2019, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad yang juga menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti ini ditunjuk secara langsung oleh Menristekdikti dengan masa penugasan enam bulan.

“Plt. Rektor adalah tugas yang ditunjuk oleh Menteri untuk mengisi kekosongan setelah masa jabatan Rektor habis dan tidak diperpanjang,” kata Rina Indiastuti ¬†di awal paparannya.

Lebih lanjut Rina Indiastuti ¬†mengungkapkan, Unpad sebagai PTNBH memiliki Majelis Wali Amanat (MWA) yang mengangkat dan memberhentikan Rektor, “MWA telah berkoordinasi dengan Menristekdikti dalam pengisian kekosongan jabatan Rektor,” ujarnya.

“Tugas Plt. Rektor kurang lebih menjalankan tugas dasar Rektor,” kata Rina Indiastuti, “Utamanya penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi tetap harus berjalan optimal,” tegas Rina Indiastuti, “Namun Plt. Rektor tidak boleh membuat kebijakan strategis,” ungkapnya.

“Ke depan, Unpad didorong masuk rangking 15 besar World Class University (WCU),” kata Rina Indiastuti, “Untuk mewujudkan hal itu, saya dituntut untuk membuat susana internal harus terjaga dan merangkul semua elemen Unpad agar semua sivitas dapat meningkatkan kinerjanya,” tegasnya.

“Selain mewujudkan target World Class University, Unpad juga perlu meningkatkan kinerja internasionalisasi program studi supaya mutu lulusan bisa terekognisi oleh dunia internasional,” kata Rina Indiastuti.

Rina Indiastuti menegaskan, Unpad selama dirinya menjabat harus menjadi perguruan tinggi besar, bereputasi internasional, dosen dan lulusannya berkelas internasional, serta berkontribusi pada pembangunan nasional.

Di akhir paparannya Rina Indiastuti mengatakan, Unpad sudah mencatat banyak prestasi akademik, tetapi kalau perguruan tinggi lain bergerak lebih cepat, maka Unpad harus punya inovasi yang juga cepat dan memiliki manfaat bagi internal Unpad dan masyarakat. (BRH)

Comments are closed.