Pematung Harry Susanto dan Seniman API Semarakan ARTJOG 2019 

ARCOM.CO.ID ,Yogyakarta.Seniman sekaligus Pematung Harry Susanto bersama empat Seniman API Jogja ikut menyemarakan Event ARTJOG dengan menggelar pameran seni bertajuk Contemporary Sculpture Exhibition mulai 18 Juli hingga 25 Agustus 2019 di Studio Patung Harrys Tegal Kenongo 29 Bugisan Selatan Tritonirmolo Bantul Yogyakarta.

Selain memamerkan karya seni patung Harry Susanto, pameran seni Contemporary Sculpture Exhibition juga menampilkan karya seni patung empat seniman berpengalaman lainnya seperti, Nugroho (Hohok), Tugiman, Indra Lesmana, dan Ambar Pranasmara.

Para Seniman ini akan memamerkan 17 hasil karya seni patung kontemporer dengan gaya dan media yang berbeda.

Pematung Harry Susanto saat dihubungi melalui saluran telepon , Kamis, (18/7/2019), di Yogyakarta mengatakan, pameran karya seni patung digelar dalam rangka mendampingi event ARTJOG 2019, “Kita berlima sebagai pematung API tidak ada salahnya ikut menyemarakan event tersebut, khususnya pematung yang ada di Harrys Studio Patung Yogyakarta,” ujarnya.

“Dalam pameran yang akan digelar selama satu bulan ini, nantinya kita akan memamerkan karya-karya patung kontemporer,” ungkap Harry Susanto.

“Pada intinya, kita para pematung API Jogja tidak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan acara pameran level Internasional ARTJOG 2019,” tegas Harry Susanto, “Kami berharap para tamu mancanegara atau peminat seni rupa yang hadir di acara event ARTJOG 2019 mau melihat dan datang ke pameran kita di Studio Patung Harrys Yogyakarta, kebetulan tempatnya berdekatan dengan lokasi event ARTJOG 2019 pungkasnya.

Pameran Seni rupa Kontemporer ARTJOG merupakan Event seni rupa terbesar di Indonesia yang digelar mulai 25 Juli hingga 25 Agustus 2019.

ARTJOG merupakan perhelatan seni rupa yang ditunggu-tunggu oleh pengamat seni dan masyarakat Yogyakarta.

Tidak kalah pentingnya, terdapat event pendamping yaitu Jogja ART WEEK dengan rentang waktu yang sama, namun lokasi penyelengaraannya ada di beberapa titik di Yogyakarta.

Sebagai event pendamping Event ARTJOG, Jogya ART WEEK merupakan kegiatan seni rupa dimana studio seniman dijadikan sarana pameran baik kelompok maupun perseorangan sebagai proses berkarya (Open Studio).

Salah satunya pameran Seni Patung Kontemporer di Studio Patung Harrys,  pameran ini digagas untuk memicu aktifitas kreatif seniman API (Asosiasi Pematung Indonesia) Jogjakarta sebagai pedamping event ARTJOG. (BRH / ELY / CUY)

Comments are closed.