Pelari dari Sabang Sampai Merauke Meriahkan Pocari Sweat Run Bandung 2019

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ribuan pelari dari Sabang sampai Merauke hingga pelari mancanegara ikut berpartisipasi di perhelatan Pocari Sweat Run Bandung 2019, Minggu, (28/7/2019).

Ajang marathon terbaik di Jawa Barat ini mengambil Start di Gedung Sate jalan Diponegoro Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut ambil bagian dengan melepas ribuan pelari.

Saat sesi Press Conference di Aula Barat Gedung Sate seusai para peserta tiba di garis Finish, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Marketing Director  PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar, Celebrity Runners Soraya Larasati, dan Atlet Nasional Agus Prayogo, mengatakan, dirinya mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat sangat bangga melihat antusiasme masyarakat di ajang lari terbesar ini.

“Kami berterima kasih kepada Pocari Sweat yang sudah memilih Jawa Barat sebagai tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut,” kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, ajang ini bukan hanya ajang olah raga, tetapi dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwsata kota Bandung.

“Saya berharap acara ini dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat akan pentingnya gaya hidup sehat,” kata Ridwan Kamil.

Di akhir paparannya Ridwan Kamil berjanji apabila ajang ini lancar lima kali berturut-turut, maka pihaknya akan mempermanenkan ajang marathon ini, “Namun saya belum berani menggelar ajang marathon internasonal karena masih ada masalah lalu lintas yang harus diselesaikan, karena ajang marathon internasional mengharuskan area marathon bebas dari kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Marketing Director  PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Pemprov Jawa Barat atas dukungannya yang luar biasa terhadap ajang marathon Pocari Sweat Run Bandung 2019.

Lebih lanjut, Ricky Suhendar mengungkapkan, pencapaian jumlah pelari yang tembus di angka 10.000 di tahun 2019 merupakan sesuatu yang luar biasa, “Namun kami tetap memperhatikan keselamatan para pelari,” pungkasnya.

Ajang Pocari Sweat Run Bandung 2019 menjadi luar biasa karena 10.000 tiket lomba lari ini sudah habis dalam waktu 45 menit sejak dibuka pendaftaran pada 25 Februari 2019.

Dukungan penuh diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan memastikan lomba lari marathon ini disupport seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya kota Bandung sehingga nyaman dan aman bagi para pelari dari segala penjuru Indonesia, salah satu dukungan yang paling personal di tahun 2019 yaitu medali Pocari Sweat Run Bandung 2019 akan didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sedangkan yang berbeda dari Pocari Sweat Run Bandung 2019 adalah adanya Pocari Sweat Virtual Run di mana para pelari yang tidak sempat atau kehabisan slot di Bandung tetap bisa berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing di tanggal dan jam yang sama saat Pocari Sweat Run Bandung 2019 berlangsung.

Selain itu Pocari Sweat konsisten dengan tema #SAFERUNNING melalui berbagai persiapan seperti rute yang terstandarisasi, kesiapan tenaga medis, serta penyediaan hydration point untuk semua kategori yang tersebar setiap 2,5 km.

Namun pantauan di lapangan, masih ada beberapa kendaraan bermotor baik mobil maupun motor yang masuk ke jalur para pelari, dan membunyikan klakson karena tidak sabar mobilnya terhalang para pelari yang melewati perempatan, untuk penyelenggaraan tahun depan diharapkan para pengendara lebih sabar dan santun dalam berkendara. (BRH)

Comments are closed.