Dansektor 21 Menilai IPAL PT Dewa Sutratex Sudah Baik

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf Yusep Sudrajat menegaskan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PT Dewa Sutratex  sudah baik, namun Sektor 21 tetap akan melakukan pengawasan dan peninjauan.

Hal ini diungkapkan Dansektor 21 saat melakukan sidak ke PT Dewa Sutratex, Rabu, (31/7/2019), di jalan Cibaligo Cimahi.

Seusai melakukan sidak, Dansektor 21 mengatakan, dirinya selaku Komandan Sektor 21 dan jajaran Satgas Citarum Sektor 21 akan terus memastikan setiap pabrik tidak mencemari aliran sungai dan harus mengolah air limbahnya dengan baik dan benar.

“PT Dewa Sutratex saya nilai kini sudah melakukan banyak perbaikan, dan yang terpenting ikan di bak indikator dapat hidup yang menandakn air limbah olahan pabrik ini sesuai parameter Sektor 21,” kata Dansektor 21.

“Saya optimis Revitalisasi DAS Citarum dalam waktu 7 tahun bisa tercapai,” tegas Dansektor 21, “Indikasinya yakni ada perbaikan ekosistem secara nyata, dan kondisi sungai Citarum mulai kembali pulih,” pungkasnya.

Erwin mewakili Pimpinan PT Dewa Sutratex mengatakan, pihaknya selama ini telah berupaya melengkapi fasilitas IPAL, “Kami secara bertahap terus melengkapi peralatan dan melakukan pelatihan bagi pengelola IPAL, intinya, kami sangat mendukung Program Citarum Harum,” pungkasnya. (BRH / HS)

Comments are closed.